Sakit Dispepsia (pilih bikin Nabeez dan JSR)

Welcome to my blog

Assalamualaikum,

Sudah 1 bulan ini aku sakit,makanya aku gak bisa rutin blogging dan buat konten. Aku sudah lama punya maag,tapi dulu gak sampai separah ini. Mungkin ini memang sudah jalan saya, karena memang saya bandel dulunya saya suka makan pedes,rujak manis,manisan kedondong,manisan mangga yang seribuan plus pewarna yang dikasi garam itu lho,padahal ibu saya slalu marah kalau tahu saya makan pedes,asem pokoknya yang bikin perut sakit. Sampai saya harus sembunyi-sembunyi makan (jangan ditiru ya kawan).

Selain itu saya punya hipertiroid tapi Uda normal (saya sudah pernah bahas di blog,nanti saya akan bikin vlognya untuk jelasnya) tapi untuk sekarang saya bahas lambung saya.

Sebelumnya itu tiap bulan ke RS periksa hipertiroid juga dikasi obat lambung tapi ya gitu kadang sakit kadang ndak.

Tanggal 4 Agustus 2019 saya sudah gak kuat karena sakit banget dan saya sampai nangis, akhirnya mertua dan suami bingung,saya pun bingung harus jelaskan gimana saking sakitnya,akhirnya dibawa ke UGD. Akhirnya saya baru kali ini yang namanya opname dan saya gak pengen opname lagi (kecuali melahirkan). Di RS cuma 3 hari opname dan sakitnya Dispepsia/nyeri ulu hati kata dokternya ya sama itu urusannya lambung.IMG_20190830_192211.jpg

Pas dicabut infusnya itu yang bikin saya gak mau opname (suakit sampe bengkak plus keluar darah banyak,tangan satunya Uda megang tangan suami erat banget).IMG_20190830_192036.jpg

Obat habis saya kontrol,setelah kontrol belum satu minggu sakit lagi dan saya gak bisa berdiri,cuma bisa merangkak dan kalau badan ditekuk agak enakan,akhirnya dibawa ke UGD lagi sambil digendong menuju mobil.

Sampe RS,disuruh opname,obat jalan,atau disuntik,dan saya pilih obat jalan aja. Sebenarnya saya sudah gak kuat kalo kambuh rasanya kayak Uda mau berakhir nafas ini.

Saya sempat ngerias buat karnaval kampung,dan suami saya suapin saya makan, sayang banget. Gak sia-sia yang aku rias juara 2, Alhamdulillah.IMG_20190818_144311

Masih bulan Agustus ini,aku ke RS kelas A,disana aku periksa bulanan tiroid sambil bilang kalau abis opname sakit dispepsia, akhirnya dirujuk ke Poli Gastro,dari Gastro disuruh cek darah lengkap(hasilnya jadi esoknya), setelah itu ke Poli jantung,dari poli jantung ke poli endoskopi untuk minta jadwal dan jadwalnya 9 September 2019, dan USG perut 13 September 2019.

Rasanya saya pun sedih,tapi coba tegar karena memang ini kesalahan saya sendiri,suamipun kalo liat saya juga sedih sampai nangis,begitupun sama ibu kandungku,anak bungsunya harus menderita terus katanya sambil nangis (akupun juga nangis). Tapi aku bilang nanti InshaAlloh sembuh buk.

Dulu sebelum nikah,sama ibu slalu aku dibuatin air rebusan temulawak,air rebusan jahe. Tapi setelah nikah karena gak serumah dan sibuk kerja gak pernah bikin lagi. Sampai akhirnya saya lihat di Instagram resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) itu,setelah cari tahu,ternyata itu dari dokter Zaidulakbar.

MasyaAlloh saya scroll lalu menemukan untuk sakit macam-macam,lalu saya menemukan untuk asam lambung yang juga dispepsia,saya punya mencoba dan saya telateni, Alhamdulillah reda dan gak sakit meski kadang sakit karena (maaf)susah pup. Untuk resep asam lambung mudah saja,bisa cek di story Instagram saya berikut Resep JSR

Lalu,saya juga coba Nabeez,yaitu rendaman air kurma,kalau sekarang namanya infused water, ternyata sebelum infused water hits, Nabeez sudah ada sejak jaman Rasulullah. Bahannya pun mudah.

Bahan

  • Kurma jumlah ganjil saya pakai 7 buah
  • Air

Caranya

  • Masukkan kurma dalam tumbler atau botol yang ada tutupnya
  • Tambahkan air
  • Rendam 8-12 jam

Esoknya bisa kita minum airnya dan juga kita bisa makan kurma yang sudah lunak.

Berikut videonya

Oh iya saya juga masih minum obat dokter juga. Namanya orang pengen sembuh coba segala obat yang penting halal. Demikian postingan saya,semoga yang membaca ini memberikan saya doa kesembuhan dan juga lancar untuk endoskopi dan USG saya. Terimakasih

Salam

2 thoughts on “Sakit Dispepsia (pilih bikin Nabeez dan JSR)

  1. Devi

    Assalamualaikum kk, boleh gx saya baca sharingny tentang sembuh dari penyakit hipertiroid, karena saya di diagnosa kena hipertiroid tp mau mencoba pengobata diluar medis atau herbal, karena saya berpikir akan ada efek yg lain lagi jika minum obat selama berbulan bulan.. mohon responny y kk, terimakasih

    Suka

    Balas
    1. strawberrymisire Penulis Tulisan

      Walaikumsalam. Saya hipertiroid dari 2009 dan sampai sekarang minum obat,dan Alhamdulillah gak mengganggu ginjal, sekarang saya sudah normal tapi masih harus minum obat belum boleh lepas obat karena memang tiroid mudah kambuh kalau kita stres. jadi obatnya kita harus happy dan jangan merasa kita sakit,itu yang slalu saya tanamkan pada diri saya kak.

      Saya juga hamilnya susah tapi gak pernah keguguran,karena mens nya lancar,dan akhirnya saya bisa hamil tanpa promil dokter

      Suka

      Balas

Tinggalkan komentar