Resep Sambel Teri

Welcome to my blog

Hay,kali ini aku mau share resep sambel teri, disini aku kasi tips ya,kenapa terinya dikasi air panas? soalnya biar terinya itu mengembang dan jadi lebih lunak, bisa juga digoreng langsung tapi pasti nanti jadinya lebih keras, jadi saya sering bikinnya seperti ini ya. Teri direndam air panas,sebentar saja gak perlu lama,lalu dibuang airnya,cuci bersih,goreng.

Aku kalo masak itu gak pernah pake ukuran pasti seperti beratnya berapa,soalnya kadang suka-suka saya wkwkwk, tapi kalo bumbunya sudah pasti lengkap ya.

Suamiku jarang makan sambel teri,biasanya cuma beli sebelum nikah, tapi sekarang sudah jadi suamiku,ya aku masakin donk ya hehe. Memang masakan istri yang paling enak katanya cie..cie..cieeee.. Langsung aja yuk resepnya

BAHAN

  • 3 bungkus teri ukuran sedang (makin kecil lebih baik)
  • Tomat kira-kira saja 3-4buah
  • cabai merah besar bisa 6-8 tergantung selera
  • cabai kecil sesuai selera pengen pedas atau ndak
  • bawang merah 6biji
  • bawang putih 3-4 biji
  • terasi
  • gula
  • garam

Caranya

  1. Rendam teri dalam air panas,sebentar saja,buang air dan goreng,sisihkan
  2. rebus tomat,cabai kecil,cabai besar,bawang merah,bawang putih
  3. lalu ulek tambah terasi,gula,garam
  4. tumis bumbu,tambahkan air,lalu masukkan teri
  5. selesai
  6. bisa ditambah pete kalo suka

Nah,mudah kan bunda, pakai nasi anget duh bikin nambah lagi. Trims ya uda baca

salam


Find me on

IG @tulipakasia

YT channel Tulip Akasia

cookpad

2 thoughts on “Resep Sambel Teri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s