5 Cara Hidup Sehat (Day 12)

Welcome to my blog

Hay Blogger,seiring bertambahnya usia, kulit kita pasti mengalami perubahan, apalagi jika sudah punya anak, otomatis mengalami kekenduran. Aku bukan tipe orang yang sehat terus kok, nulis ini hari ini aku sedang tepar dikasur, pusing, mual, capek semua dan berasa akan jatuh. Aku belain ini nulis demi ikut challenge blogger perempuan.

1. OLAHRAGA

Olahraga itu memang penting banget,tidak harus tiap hari. Seminggu 2-3x sudah cukup,terserah mau olahraga apa, kalo aku suka lari, jalan cepat, badminton dan bersepeda sama satu lagi yaitu renang. Dari semua olahraga yang aku sebutkan,aku disarankan renang karena itu membuat laju jantung stabil.

2. MAKAN BUAH & SAYUR

konsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan untuk tubuh karena akan membuat pencernaan kita sehat dan urusan ke belakang lancar. Karena buah mengandung banyak serat,dan juga kadar air yang banyak,dengan konsumsi buah dan sayur secara rutin,akan bikin tubuh ringan dan bebas bergerak. Dan jangan lupa minum air putih yang banyak.

3. KONSUMSI VITAMIN

Konsumsi suplemen dan vitamin itu penting juga, ada yang untuk tulang seperti vitamin D, atau tablet efferfeser yang pakai air dimasukkan. Untuk selenium juga sudah tersedia, semua sudah dibuat praktis di era seperti ini,mulai dari vit A, B, C, D, E dan sebagainya.

4. KONSUMSI BUAH KERING

Seperti yang kita ketahui, bahwa buah kering bagus dikonsumsi karena tidak ada tambahan gula,buah khas Arab tersebut bisa kita konsumsi dengan hitungan ganjil, 1,3,5 dan seterusnya. Seperti kurma, kismis, buah tin,semuanya itu aku suka banget. Satu lagi tapi bukan khas Arab,yaitu buah plum. Aku suka banget sama plum kering, benar-benar melancarkan pencernaan,suka banget pokoknya.

5. SKINCARE

Duh, kalau ini aku suka banget ya, penting banget rutin pakai skincare, mencegah penuaan dini, karena benar memang kulit yang tidak rajin pakai skincare akan lebih cepat tua, seperti keriput, kulit kendur,kusam dan tidak percaya diri. Rutin pakai masker seminggu 2-3x akan membuat wajah sehat, begitupun dengan penggunaan body butter bikin kulit kita sehat, halus dan cerah.

Itu sih sehat ala aku, kalau kalian gimana?

Trims udah mampir baca.


 

2 thoughts on “5 Cara Hidup Sehat (Day 12)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s