Resep Srawut Singkong

Welcome to my blog

Hay para bunda, di blog aku ini isinya campuran ya, terserah aku isinya hahaha,suka-suka aku gitu, pengennya kayak yang lain 1 tema gitu, tapi huh gak bisa, aku belum sanggup punya 2 blog atau instagram yang khusus makanan gitu,pengen sih tapi takut malah gak keurus malah eman kan. Yaa jadilah saya seperti ini adanya. Mungkin saya bukanlah blogger yang sempurna hehehe.

Yuks bunda ini aku bagi resep serawut singkong,kalau ditempat bunda namanya apa ya, pasti punya nama yang beda-beda ya. Jadi ceritanya itu bosen kalo makan singkong cuma dikukus atau dikolak, ujung-ujungnya gak dimakan lagi,bosen,kan sayang. Akhirnya bikin serawut,dan kayaknya mertuaku gak yakin kalo aku bisa bikin hehe.

IMG_20190222_195033

warnanya alami 

 

Bahan:

  • Singkong 1kg
  • Gula merah sesuai selera
  • Gula pasir sesuai selera (aku gak pake)
  • Garam sejumput
  • Pewarna makanan sesuai selera (aku gak pake)

Caranya :

  1.  Kupas singkong,cuci,lalu parut pake parutan keju atau parutan rujak buah
  2. Campurkan gula,garam.
  3. Kukus dalam kukusan/dandang 30 menit (aku pake cetakan agar-agar)
  4. Sajikan dengan kelapa parut
IMG_20190222_195341.jpg

ini warna singkongnya sudah kuning


Resep juga sudah up di Cookpad.com

Salam

 

2 thoughts on “Resep Srawut Singkong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s