Hamil Tetap Aktif Bebas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Hamil, sudah lama aku menanti itu, akhirnya pada ulang tahun pernikahanku yang kedua, dua garis itu muncul,Alhamdulilah senang sekali,penantian kami selama 2 tahun terwujud juga, karena suka sedih kalau ditanya orang “kapan isi?” . Sekarang kehamilanku masuk usia 7-8 minggu, semoga sehat selalu ya baby. Bahkan, mertuaku sudah nadzar, kalau menantunya (yaitu aku) hamil, maka bapak sama ibu pergi ziarah ke wali 5,dan benar saja,minggu lalu mertuaku pergi ziarah ke wali 5 bersama tetangga, terharu rasanya.

Kehamilan merupakan masa yang rentan, karena kalau hamil jadi sering buang air kecil (anyang-anyangan), kadang aku juga bingung, kalau sering minum jadi makin sering pipis,seperti yang aku alami lalu saat ke Rumah Sakit,karena kalau di RS itu toiletnya antri dan kadang juga bikin mual,jadi aku pakai diapers. Sedangkan kalau kita kurang minum bisa pengaruh dengan air ketuban dan juga nantinya bisa jadi ISK Infeksi Saluran Kemih, kalau sudah kayak gini,saat kita buang air kecil akan terasa sakit,dan juga pinggang juga akan sakit karena kurang minum dan pastinya menghambat aktivitas kita sehari-hari.
Selama ini kalau anyang-anyangan apa yang biasa kita lakukan? kalau aku seringnya percaya sama orang dulu yaitu jempol kaki kita kasi gelang karet, mungkin karena itu sugesti atau gimana, awalnya memang gak ada rasa untuk buang air kecil, tapi lama-lama gak bisa dibendung rasa ingin pipisnya.
Selain itu biasanya aku juga pakai pembalut kalau dirumah, supaya gak ke kamar mandi terus menerus.

Ternyata cara yang aku lakukan itu memang tidak benar dan minum air putih saja tidak cukup, untungnya aku kenal sama Prive Uri-Cran, apa sih itu, ternyata Prive Uri-Cran produk yang membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan ekstrak buah cranberry waw enak ya nampaknya.

PENYEBAB ANYANG-ANYANGAN : Penyebab anyang-anyangan biasanya terjadi karena sering menahan pipis, kurang minum air, serta kehamilan,dan juga terlalu banyak minum yang berakibat diuretik seperti kopi,teh,dan alkohol

SOLUSI ANYANG-ANYANGAN : Jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing, karena cranberry dipercaya memiliki antioksidan proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Antioksidan tersebut memiliki sifat anti adhesi yaitu membuat bakteri tidak menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.
Selain itu jangan sering makan makanan pedas, berminyak.

Kita jadi makin tahu ya sebab anyang-anyangan itu apa,dan juga solusinya seperti apa. Sekarang mari kita bahas lebih lanjut tentang Prive Uri-Cran berikut.

Informasi Produk
Produced by:
TCI Co.Ltd - Taiwan
Imported and Marketed by :
PT. Pharma Health Care - Bandung

Prive Uri-Cran terdiri dari 2 jenis,yaitu serbuk dan juga kapsul, fungsinya sama saja membantu memelihara kesehatan saluran kemih, dan bedanya kalau yang serbuk dilengkapi vitamin C dan probiotic. Mau pilih mana? Tergantung kita pilih yang mana, sesuai dengan aktivitas kita. Kayak gimana yang serbuk dan kapsul, mari kita bahas yuk.

PRIVE URI-CRAN KAPSUL

PACKAGING (KEMASAN)uricran kapsul.jpg

Kemasannya terdiri box warna krem, yang bagian depan tertera nama produk, dan gambar buah cranberry,pada bagian samping tertera kegunaan,komposisi, aturan pakai dan penyimpanan. Pada sisi satunya tertera sama hanya saja bahasa Inggris dan tempat produksi serta expired.
Box ini berisi 3 blister,masing-masing blister terdiri @10 kapsul dengan berat masing-masing @370mg. 3 blister dikemas dalam plastik berwarna merah,dan ada silica gelnya, jadi kemasannya super aman dan terjaga.Serta dilengkapi leaflet/brosur didalam box.
POM TI.154 349 561
Exp Sep.21

KOMPOSISIuricran box.jpg

Vaccinium macrocarpon 250mg (Cranberry Extract)
Bahan tambahan : Laktosa, Magnesium stearat, silikon dioksida

CARA PAKAI/MINUMuricran leaflet.jpg
Dosis dewasa 1-2 kapsul per hari

AROMA, WARNA,TEKSTUR
Aromanya cranberry,tapi untuk rasa kapsulnya pahit ya :), warnanya cantik yaitu pink muda agak ungu muda warna pastel, kapsulnya cukup besar untuk aku yang kecil ini 🙂
Tekstur kapsulnya halus dan mudah ditelan.

♥♥♥♥

 

PRIVE URI-CRAN PLUS (SERBUK)

PACKAGING (KEMASAN)uricran kemasanserbuk.jpg

Kemasan yang aku terima ini sachet, sachetnya warna krem, persegi panjang, pada bagian depan kemasan tertera nama produk, dan pada bagian belakang tertera komposisi,tempat produksi, kode expired, BPOM,aturan minum dan cara simpan.
POM SI.154 206 341
EXP. NOV 20

KOMPOSISI

Komposisi dari Prive Uri-Cran serbuk ini ada plusnya, maka dari itu kenapa pada kemasannya tertera Prive uri-cran plus? karena memang selain ekstrak cranberry,tetapi ada plus vitamin C dan Probiotic. Probiotic tentu kita tahu bahwa bakteri baik untuk tubuh.
Cranberry extract,vitamin C,Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, Fructo Oligo Saccharides, Calcium Lactate Glukonate.
Bahan tambahan : Maltodextrin, Lactosa, Asam Sitrat, Tricalcium Phospate, Tara Gum, Cranberry Flavor, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, Mengandung pemanis buatan Sucralose

CARA PAKAI / MINUMuricran seduh.jpg

Minum 1-2 sachet per hari.
Kalau dari aku,kasi air panas sedikit dulu agar serbuknya larut, jika sudah larut bisa ditambah air es agar segar.

AROMA, WARNA,TEKSTURuricran serbuk.jpg

Aroma dari Prive Uri-Cran serbuk ini enak banget, wangi buah cranberry antara manis dan asam,dipadu dengan warnanya pink muda dan keunguan, serta tekstur serbuknya cukup halus, kalau sudah diaduk akan larut.

♣♣♣

Cek di video aku berikut ya untuk cara buatnya

Setelah mengetahui manfaat dari buah cranberry, dan mengulas detail produknya, kini kita bisa mempercayakan pada Prive Uri-Cran untuk membantu memelihara kesehatan saluran kemih kita. Prive Uri-Cran bisa kita dibeli dimana saja? bisa dibeli di toko obat, serta marketplace. Untuk lengkapnya bisa cek di sosial media Prive Uri-Cran,jangan lupa juga buat follow ya.

www.uricran.co.id
Instagram Prive Uricran
facebook Prive Uri-Cran

Sekian dulu ya postingan aku kali ini tentang pengalaman dan ulasanku menggunakan Prive Uri-Cran sebagai pemelihara kesehatan saluran kemih. Terimakasih sudah mampir baca.

Bye

#anyang-anyangan
#priveuricran
#cranberry

Graduation Makeup Collab with Beautiesquad

Welcome to my blog

Hay beautiesIMG_20190911_172130.jpg

Sebenarnya aku masih belum pulih benar dari sakit dispepsia, karena masih harus bolak balik RS, yang sering liat story sama feedku pasti tahu. Karena aku merasa sanggup dan gak berat inshaAlloh aku bisa selesaikan yang membuatku minat, karena sudah pulang dari opname dan juga sudah selesai tindakan endoskopi lambung 9 September 2019. Rasanya itu timbul ndak timbul ndak, mual tapi gak sampai muntah. Endoskopi itu bikin ngeri,cukup sekali saja(selang yang ada kameranya dimasukin lewat mulut sampai ke lambung kita😭🤮). Ini pelajaran buat kita semua kalau sama pedas,asam jangan terlalu,karena kalo sakit,kita sendiri yang sedih.

IMG20190914123023.jpg

Seperti ini endoskopi

Kemarin dari hasil endoskopinya sih bagus normal tidak ada masalah,hanya saja stres itu yang utama, makan teratur,tidur cukup. Kata dokter memang sih kalau soal pantangan makanan kita bisa hindari, tapi kalau pikiran itu susah, apalagi perempuan cepet banget katanya, jadi harus bisa dikelola sendiri stresnya gitu. 13 September 2019 kemarin aku USG perut,dan hasilnya baru jadi Senin,16 September 2019,dan Alhamdulillah hasilnya semua normal dan baik. Berita baiknya 17 September hari pernikahan kami yang kedua.

Balik ceritanya,karena waktu ada pekerjaan rias wisuda,alhamdulilah rasa sakit gak timbul, akhirnya aku kerjakan, dan aku kerjakan itu dari sebelum subuh, tapi aku minum obat dulu, setelah itu aku makan, dan aku siap rias wisuda, karena hairdo pun aku yang lakukan, jadi ya aku harus sepagi itu, dan jam 7 dia harus sudah ada di kampus katanya. Alhamdulilah bisa selesai, lega rasanya.

Setelah rias wisuda, aku drop lagi, suamiku ya agak ngomel makanya jangan capek-capek,aku buat tiduran. Siang minum obat lagi, setelah itu makan, nah obat yang aku minum itu efeknya bikin ngantuk, sebelum aku ngantuk, aku harus dandan ini buat ikut collab sama Beautiesquad. Akhirnya aku dandan dan akhirnya alhamdulilah selesai, senangnya, dan ngantuknya mulai datang.

Bicara tentang wisuda, katanya tanggal 29 September itu ditetapkan sebagai Hari Sarjana, meskipun aku gak sarjana,aku juga ikutan makeup collab graduation ya hehe, karena aku sering dapat job dari rias wisuda kan lumayan hehehe.

Kalau kata teman aku,mereka yang aku rias, wisuda itu suka momennya foto-fotoan dan dandannya, ada juga yang bilang kalau wisuda itu bikin jenuh,lama,panas, ada yang gak mau berakhir kuliah karena mereka sudah cocok bersahabat setelah itu pisah,yaa gitu sih macam-macam ya sifat orang, tapi pastinya itu adalah momen berharga yang tak akan terulang, bisa terulang sekolah lagi tapi pasti suasananya beda.

Apalagi sekarang wisuda gak hanya buat jenjang perguruan tinggi, sekarang lulus SMP,SMA/SMK juga pakai wisuda, eh iya bahkan SD/TK. Dulu aku lulus SMK belum ada wisuda, jadi hanya pertemuan orang tua murid di aula sekolah dan bagikan ijazah, dan itupun gak ada yang namanya harus pakai kebaya ataupun dandan, SMP pun aku juga gitu. Tapi sekarang zamannya memang beda ya, apalagi banyak anak SMP yang sudah mulai mengenal makeup bahkan mungkin lebih pintar dari aku, dulu aku SMP masih polos gak tahu dunia makeup.

Baiklah, sekarang kita bahas yuk aku makeupnya pakai apa saja. Disini aku makeupnya natural, gak pakai lensa,bulu mata palsu karena mata sedang sensitif dan juga aku masih belum fit. Oh iya, buat kalian yang mau ikutan collab makeup dari Beautiesquad, bisa cek di Instagramnya ya Beautiesquad

Step 1

  • Pelembab wajah dari Safi Day Cream
  • Primer dari Make Over
  • BB Cream dari Purbasari

base@tulipakasia.jpg

Step 2

  • Bingkai alis pake Just Miss Brown
  • Eyeshadow pakai Fanbo Lip & Eye 02,03
  • Timpa sama highlighter Handaiyan (hehe aku jadiin eyeshadow)

base2@tulipakasia

♥♥♥

Step 3

  • Aplikasi Blush on pakai Fanbo Lip & Cheek 02, 03

blushon@tulipakasia.jpg

♥♥♥

Step 4

  • Bedak tabur favorit La Tulipe Cosmetic
  • Oil Control Matte Powder dari Purbasari Cosmetic

bedak @tulipakasia.jpg

♥♥♥

Step 5

  • Eyeliner pen black Mizzu Cosmetic
  • Mascara punya Fanbo Cosmetic
  • Lipstik Fanbo Lip & Eye 01

bibirriasan@tulipakasia.jpg

♥♥♥

Step 6

  • Biar ada shimmer – shimmer glowingnya, pakai highlighter Focallure Beam

 

highlighter @tulipakasia.jpg

Done, ini hasilnya GRADUATION-@TULIPAKASIA-1.jpg

Dan, ada juga dari teman collab yang Uda lama kenal, yuk cek blognya si cantik Ola temanya kayak oranye gitu.GRADUATION - olaole22-1.jpg

Kalau ini dari kami semuaBANNER GRADUATION.jpg

Gimana, cantik semua ya kan. Terimakasih Beautiesquad untuk diberi kesempatan ikut collab bulan ini, yang bikin suka collab di Beautiesquad itu koinnya di WA, kalau sudah selesai dihapus.

Oh iya kali ini aku ada tutorial hijab wisuda simple

salam.

REVIEW HANDAIYAN HIGHLIGHT SWEET HEART SHAPED

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum, Hay beauties.

Kali ini aku bahas tentang dunia perbeauty-an lagi,setelah kemarin aku bahas sakit, memang kali ini aku nulis pun juga masih sakit karena memang belum endoskopi dan USG. Yaa karena aku bosen dengan rutinitasku, kebetulan aku dapat produk dari Try and Review, kalau kalian pengen dapat produk gratis juga bisa cek aja disitu. Kali ini aku dapatnya highlighter,kayak gimana sih?

handaiyan@tulipakasia.jpgHandaiyan, rasanya gak asing dengan nama tersebut karena aku sering dengar, tapi aku belum pernah coba, dan kebetulan aku dapat, produk ini asalnya dari Negeri Tirai Bambu yaitu China, makin banyak produk dari sana yang harganya bersaing dengan brand besar yang kualitasnya gak kalah juga, yaa istilahnya harga kaki lima,rasa bintang lima ya hehehe.

Handaiyan Highlihgt ini terdiri 6 warna, gak ada nama shadenya setahuku, hanya no saja, kebetulan aku dapat no 5, yang warnanya itu warm, cenderung gold,champagne,coklat beige ya kayak gitulah. Jadi dia itu hasil akhirnya Shimmer shimmer glowing gitu. Yuk kita bahas lebih detil

PACKAGING handaiyanpackaging.jpg

Kemasannya terdapat kardus luar/box berwarna full hitam, dengan bagian depan bertuliskan HANDAIYAN HIGHLIGHT, lalu bagian belakangnya tertera komposisi, tempat produksi, expired, no shade, dan ada stiker yang berisi kode dan barcode, aku kurang paham karena itu cuman angka-angka saja. Lalu ada logo seperti no animal tested, daur ulang, dan buang sampah pada tempatnya.

Sekarang beralih ke kemasan isi produknya, wah ini imut,mungil dan menggemaskan. Seperti boxnya warna hitam, bentuknya lucuk banget bentuk hati ♥, dilengkapi dengan kaca, kacanya bisa tegak pula menyenangkan. Bagian depannya tertera nama brand HANDAIYAN dan pada bagian belakang tertera no shade 05.

WARNA,AROMA,TEKSTURhandaiyanisiproduk.jpg

Handaiyan highlighter ini hanya mencantumkan no shade yaitu no 5,tapi gak ada keterangan no 1 namanya apa, dan seterusnya. Setahu aku ada 6 warna highlighter untuk yang bentuk hati ini. Warna no 05 ini warnanya lebih cenderung ke gold,beige,choco, baguslah pokoknya, aku suka.

Aromanya gimana? untuk highlighter rata-rata tidak ada aromanya, begitupun dengan highlighter bentuk hati ini gak ada aromanya,

Teksturnya lebih ke powdery ya, halus,mudah diblend,dan hasil akhirnya itu shimmering, berglitter gitu,baguslah pokoknya, dan juga waterproof lho,tahan lama pula.

CARA PAKAI IMG_20190831_173026.jpg

nah, kalo cara pakai tiap orang beda-beda, memang sih ini namanya highlighter, tapi kalo menurut aku pribadi, bisa aku pakai sebagai berikut

  • Sebagai eyeshadow. Bagus banget dan pigmented gitu, bisa aku pakai seharian lho, apalagi warnanya aku suka banget buat eyeshadow
  • Sebagai contour. Bisa juga sebagai contour karena warnanya lebih gelap, jadi bagus juga untuk contour yang punya hasil akhir shimmering
  • Sebagai bronzer. Nah, ini kalo kita pakai blush on lalu kita kasi highlighter diatasnya, waw jadi kita kayak pakai bronzer gitu.

Untuk lengkapnya bisa cek di video aku berikut ini ya

KOMPOSISIhandaiyankomposisi.jpg

Talc, Mica, Magnesium Stearate, Kaolin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Corn (Zea Mays) Starch, Polyethylene, Isononyl Isononanoate, Octyl Palmitate, Octyldodecanol, Bis-diglyceryl Polyacyladipate-2, Polyisobutene, Mineral Oil, Phenoxyethanol, CI 77019, CI 77891, CI 77891, CI 77491, CI 77492.

KESIMPULAN

+ Dari kemasan aku suka banget karena travel friendly
+ Dari warna,dan produknya juga suka karena tahan lama, pigmented dan waterproof
+ Harganya sangat terjangkau
+ Aku bakal rekomen buat kalian yang cari highlighter tapi harga terjangkau
+ Mudah dicari di toko online

– Mungkin kurangnya hanya tidak tertera netto/berat bersih

Gimana, tertarik kan, sekian dulu ya review dari aku tentang highlighter ini.

salam.

Tutorial bikin coklat bentuk sarang lebah (honeycomb)

Welcome to my blog

Assalamualaikum, seperti kemarin-kemarin aku masih belum bisa share tentang beauty ya, soalnya aku masih pemulihan sakit. Jadi aku belum bisa banyak keluar rumah.

Sebenarnya ini lanjutan postingan lama yang aku bikin mousse Cocoa,kalian bisa klik. Nah kalo yang itu kan tentang resep cara bikin mousse,kali ini aku posting cara bikin garnishnya si honeycomb. Iya coklat yang bentuk rumah lebah tuh. Langsung aja yuk.

Bahan

  • Coklat putih (bisa pakai cokelat warna apa aja)
  • Bubble wrap bersih

Caranya

  1. Hancurkan coklat
  2. Masak dengan cara di tim diatas panci berisi air
  3. Kalo Uda leleh lekas dicetak di bubble wrap
  4. Kalo uap panas ilang,masukkan kulkas sebentar
  5. Siap dikelupas.

Gampang kan,gampang banget,yuk lengkapnya bisa cek video aku berikut ini

Jadi ini bisa dipake buat kue tart,mousse atau lainnya. Sekian ya postingan aku.

Salam

Jus Kurma dan Tempe untuk maag (Resep JSR)

Welcome to my blog

Assalamualaikum

Hay,aku masih belum bisa posting tentang beauty ya, karena aku masih bergelut dengan sakitku yaitu dispepsia. Tanggal 9 September besok jadwalnya untuk endoskopi,aku uda kepikiran gak karuan campur miris,gimana gak soalnya dimasukin alat gitu ke lambung,nanti kalo udah tindakan semua aku bakal bahas di blog aku.

Untuk kemarin aku Uda posting cerita sakit dispepsia,dan juga tutorial buat Nabeez (air rendaman kurma)

Kali ini,aku bakal bahas jus Kurma dan Tempe,jadi jus ini lagi – lagi dari Resep JSR

Dan juga dr.Zaidulakbar.

Bahan

Tempe kira-kira saja

Kurma ganjil

Caranya

Buang biji kurma,masukkan tempe dan kurma dalam blender,tambahkan air 400ml dan blender. Done

Lihat videonya dibawah ini

Manfaatnya bisa menyembuhkan maag,dan juga bisa untuk pencernaan. Kalo minum jangan langsung banyak,takutnya eneg. Katanya yang bagus 1-2 jam sebelum tidur saat kondisi perut kosong.

Sekian dulu ya postingan aku kali ini. Trims

Salam

Sakit Dispepsia (pilih bikin Nabeez dan JSR)

Welcome to my blog

Assalamualaikum,

Sudah 1 bulan ini aku sakit,makanya aku gak bisa rutin blogging dan buat konten. Aku sudah lama punya maag,tapi dulu gak sampai separah ini. Mungkin ini memang sudah jalan saya, karena memang saya bandel dulunya saya suka makan pedes,rujak manis,manisan kedondong,manisan mangga yang seribuan plus pewarna yang dikasi garam itu lho,padahal ibu saya slalu marah kalau tahu saya makan pedes,asem pokoknya yang bikin perut sakit. Sampai saya harus sembunyi-sembunyi makan (jangan ditiru ya kawan).

Selain itu saya punya hipertiroid tapi Uda normal (saya sudah pernah bahas di blog,nanti saya akan bikin vlognya untuk jelasnya) tapi untuk sekarang saya bahas lambung saya.

Sebelumnya itu tiap bulan ke RS periksa hipertiroid juga dikasi obat lambung tapi ya gitu kadang sakit kadang ndak.

Tanggal 4 Agustus 2019 saya sudah gak kuat karena sakit banget dan saya sampai nangis, akhirnya mertua dan suami bingung,saya pun bingung harus jelaskan gimana saking sakitnya,akhirnya dibawa ke UGD. Akhirnya saya baru kali ini yang namanya opname dan saya gak pengen opname lagi (kecuali melahirkan). Di RS cuma 3 hari opname dan sakitnya Dispepsia/nyeri ulu hati kata dokternya ya sama itu urusannya lambung.IMG_20190830_192211.jpg

Pas dicabut infusnya itu yang bikin saya gak mau opname (suakit sampe bengkak plus keluar darah banyak,tangan satunya Uda megang tangan suami erat banget).IMG_20190830_192036.jpg

Obat habis saya kontrol,setelah kontrol belum satu minggu sakit lagi dan saya gak bisa berdiri,cuma bisa merangkak dan kalau badan ditekuk agak enakan,akhirnya dibawa ke UGD lagi sambil digendong menuju mobil.

Sampe RS,disuruh opname,obat jalan,atau disuntik,dan saya pilih obat jalan aja. Sebenarnya saya sudah gak kuat kalo kambuh rasanya kayak Uda mau berakhir nafas ini.

Saya sempat ngerias buat karnaval kampung,dan suami saya suapin saya makan, sayang banget. Gak sia-sia yang aku rias juara 2, Alhamdulillah.IMG_20190818_144311

Masih bulan Agustus ini,aku ke RS kelas A,disana aku periksa bulanan tiroid sambil bilang kalau abis opname sakit dispepsia, akhirnya dirujuk ke Poli Gastro,dari Gastro disuruh cek darah lengkap(hasilnya jadi esoknya), setelah itu ke Poli jantung,dari poli jantung ke poli endoskopi untuk minta jadwal dan jadwalnya 9 September 2019, dan USG perut 13 September 2019.

Rasanya saya pun sedih,tapi coba tegar karena memang ini kesalahan saya sendiri,suamipun kalo liat saya juga sedih sampai nangis,begitupun sama ibu kandungku,anak bungsunya harus menderita terus katanya sambil nangis (akupun juga nangis). Tapi aku bilang nanti InshaAlloh sembuh buk.

Dulu sebelum nikah,sama ibu slalu aku dibuatin air rebusan temulawak,air rebusan jahe. Tapi setelah nikah karena gak serumah dan sibuk kerja gak pernah bikin lagi. Sampai akhirnya saya lihat di Instagram resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) itu,setelah cari tahu,ternyata itu dari dokter Zaidulakbar.

MasyaAlloh saya scroll lalu menemukan untuk sakit macam-macam,lalu saya menemukan untuk asam lambung yang juga dispepsia,saya punya mencoba dan saya telateni, Alhamdulillah reda dan gak sakit meski kadang sakit karena (maaf)susah pup. Untuk resep asam lambung mudah saja,bisa cek di story Instagram saya berikut Resep JSR

Lalu,saya juga coba Nabeez,yaitu rendaman air kurma,kalau sekarang namanya infused water, ternyata sebelum infused water hits, Nabeez sudah ada sejak jaman Rasulullah. Bahannya pun mudah.

Bahan

  • Kurma jumlah ganjil saya pakai 7 buah
  • Air

Caranya

  • Masukkan kurma dalam tumbler atau botol yang ada tutupnya
  • Tambahkan air
  • Rendam 8-12 jam

Esoknya bisa kita minum airnya dan juga kita bisa makan kurma yang sudah lunak.

Berikut videonya

Oh iya saya juga masih minum obat dokter juga. Namanya orang pengen sembuh coba segala obat yang penting halal. Demikian postingan saya,semoga yang membaca ini memberikan saya doa kesembuhan dan juga lancar untuk endoskopi dan USG saya. Terimakasih

Salam

Villa Krisna Songgoriti,Batu

Welcome to my blog

Tempat wisata Malang banyak banget ya, aku mau cerita ini, saudaraku yang di Malang itu sebelumnya punya villa. Nah, yang sekarang itu aku kurang paham juga sih itu dibeli saudaraku atau hanya dipasrahin (disuruh merawat) atau gimana aku gak tahu, karena aku memang gak tanya, yaa karena aku anggap itu urusan orang tua hahaha, bukannya apa-apa sih aku emang gak mau tau banyak.

Yang aku tahu garis besar dari cerita villa ini, bahwa dulunya itu rumah hunian tepat di samping tempat wisata Songgoriti, dan kita bisa lihat jelas bagian belakang tempat wisata Songgoriti dari rumah ini.

Rumah ini memiliki lahan kurang lebih 4 hektar dan 2 lantai. Kalau dari cerita, rumah ini pernah kosong selama 20 tahun,setelah sang suami meninggal,dan nyonya yang punya rumah ini katanya sih dibawa ke Amerika bersama anaknya.

Awalnya waktu dengar cerita 20 tahun kosong, apa yang kalian pikirkan? aku jujur yaa takut dan pasti sudah seperti di film-film yang menakutkan. Tapi kata tanteku gak ada apa-apa kok, tempatnya sejuk dan gak angker.

30 Juni 2019 (Minggu)

Waktu itu hari Minggu ada arisan keluarga sekalian khitan anaknya sepupuku, arisan keluarga dari pihak bapakku selalu rutin dilakukan 3 bulan sekali, yaitu Bani Kiwala (sapa tahu yang baca kita ternyata masih saudara).
Arisan keluarga dilaksanakan di Perum Bedali Lawang, Malang.

Setelah itu kita langsung gas ke Batu, tepatnya di Villa yang diurus sama saudaraku. Aku waktu itu naik motor sama suami,karena terbiasa naik motor kalau ke Batu, karena memang enak aja,apalagi kita belum punya bayi. Keluarga lainnya bawa mobil.

Karena aku pikir nunggu mereka yang naik mobil, akhirnya aku sama suami selalu pakai GPS jadi gak perlu lagi tanya orang, kalau ke Songgoriti sering banget, tapi villanya belum pernah tahu, karena memang sepertinya baru diurusin. Akhirnya aku sama suami bisa nemuin tuh villa meskipun masuk gang, dan kita datang pertama kalinya.
Kalian bisa cek di GPS aja Villa Krisna Songgoriti

KESAN PERTAMA

Setelah GPS mengatakan ini tempatnya, kamipun saling lihat, waw amazing sekali tempatnya, sungguhan seperti di film zaman Suzana dulu,jaman Dono,pokoknya rumah jaman dulu yang bagus banget, antara pagar rumah dengan pintu itu jauh banget, dan gak ada bel nya.
Suasana kota Batu yang sangat dingin, ditambah dengan asap bakaran menambah rasa kayak mistis (beneran aku berasa jadi aktris wkwkwk), dari jauh kami nampak bapak tua yang babati (cabuti rumput yang meninggi dan membakarnya).

Akhirnya suami memanggil “pak,pak..permisi” lalu bapak tersebut datang, dan mungkin sudah dikasi tahu kalau ada tamu dari Surabaya,bapaknya heran kok cuma berdua aja,apalagi villa ini gak disewakan kamaran tapi untuk keluarga. Lalu aku menjelaskan

Aku : “nuwun sewu pak, niki villa e bu Lis,?” {Permisi pak, ini vilanya Bu Lis,Lis Martini)
Bapak : “nggeh mbak” (iya mbak)
Aku : “Niki saking Suroboyo pak,lintue tasih sampe alun-alun Batu” (dari Surabaya pak,lainnya masih sampai alun-alun Batu)
Bapak : bapaknya kayak bingung mungkin masih gak percaya dikira kami pasangan gak bener wkwkwk, lalu mempersilakan kami masuk.
Aku : “terus aku tanya toilet”
Bapak : “monggo mriku mbak” (silakan ikut saya mbak)
ternyata nama bapak tersebut Pak Tris yang bersihkan vila tersebut.

Akhirnya saudaraku lainnya datang, dan mereka kaget lho,kok aku bisa datang duluan tanpa tersesat, dan aku jawab “dunia dalam genggaman,pakai GPS lah”

BANGUNAN & FURNITUREterassampingdepan
Kami semua begitu takjub dengan bangunan rumah tersebut,betapa kayanya yang punya rumah tersebut, coba kalian bayangkan, pada jaman yang masih sangat dulu,rumah ini sudah seperti rumah buatan jaman Belanda yang kuat, kitapun berbincang gimana cara bangunnya, sedangkan dulu pasti jalannya sangat terjal,sekarang aja masih terjal. Jadi, pemilik rumah ini menginginkan saat kita membuka mata setelah bangun tidur, yang kita lihat itu alam, dan memang benar, semua kamar jendelanya menghadap gunung perbukitan, dan rumah ini banyak jendelanya, mewah sekali dengan korden yang sangat tinggi.

sofamutervillakrisna.jpg

unik banget,pengen punya rumah sofa bentuk gini

pada bagian depan itu terdapat tangga yang terbuat dari batu,lalu terasnya dilengkapi kursi menjalin, pada bagian tengah terdapat lampu hias yang bagus banget.
Lalu, ada sebuah sofa bulat, ini sangat unik (pengen kalo punya rumah kayak gini), jadi sofa itu berbentuk bulat seperti donat, ada karpetnya dibagian tengah dan ada 3 anak tangga, gimana ya jelaskannya, cek digambar saja ya.

Tangga yang dipakai pun tangga melingkar, menambah kesan bangunan lama tapi unik. Lalu tempat tidurnya, aduh aku gak bisa berkata apa-apa, kamar utamanya ini menyambung dengan lemari atau apa namanya aku gak tahu, jadi kita bisa simpan buku atau pernik di samping dan diatas tempat tidur, lalu ada jendela kaca yang full dan besar banget, lalu ada pintu yang kalau dibuka bisa ke teras samping atau depan.

kamarutamavillakrisnaDan, kamar ini menyambung dengan kamar lainnya, lalu bagian tengah ada meja rias yang kacanya itu banyak dan bentuk segi-segi gitu, lalu ada lemari kayu yang nempel di tembok. Lalu sampingnya ada kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tube, keramiknya pun masih bagus, sungguh sekali lagi ini hanya orang kaya yang punya pada waktu itu dan sudah berumur 40 tahunan. Lalu ada water heater juga, gimana gak dingin coba kita berada diatas gunung.

Lalu,kamar berikutnya ada 2 tempat tidur yang masih ada lemarinya dari jaman dahulu, dengan hiasan dari sang pemilik rumah dulu yang katanya sangat romantis. Lanjut kamar ke tiga, kamar ini juga jendelanya menghadap bukit (tapi sekarang sebagian dibangun villa) pada kamar ini terdapat 3 bed,bednya ini persis di filmnya Dono.

Lanjut di kamar mandi tengah,keramiknya juga pada jaman dulu, sungguh aku kagum semuanya masih bagus, lalu sebelah kamar mandi terdapat balkon, kita bisa berjemur disitu sambil duduk,makan biskuit dan minum teh, ah senangnya.

ruangtengahvilakrisna

tangganya klasik banget

pada selasar tengah terdapat kalender tahun 1977, tapi kalender ini dari luar negeri, karena memang pemilik rumah terkenal sering pergi ke luar negeri.

Nah, kita kembali ke ruang utama, disitu terdapat kursi goyang yang sudah 40 tahun lebih umurnya, lalu ada juga kursi yang bisa muter, jadi bagian bawahnya itu ada seperti piringan yang bisa mutar, jadi kayak kursi buat santai,sambil kita baca buku dan muterin dikit,sayang ini gak aku foto dan gak terekam.

kursigoyangvilakrisna

kursi goyang yang masih bagus

Lalu ada bilyard, kalau ini mungkin saudaraku yang bawa ya,abis itu desain dapurnya itu seperti minibar dilengkapi dengan kompor yang bisa juga jadi pemanggang, sepertinya seperti itu, aduh semua barangnya mewah dan buat kami gak bisa berkata-kata.

Untuk lengkapnya bisa cek di video aku berikut ini ya.

 

Sekian dulu ya postingan aku kali ini tentang travelling.

salam