Cara Bersihkan Softlens Pakai Lens Cleanser Tools

Welcome to my blog

Hay beauties, cara cuci softlens gimana biasanya kalo kalian? Disini aku bakal kasi tahu cara cuci softlens dengan pakai alat pembersih softlens. Jadi, kalo aku pribadi gak bisa dan gak terbiasa kalo cuci lensa dengan tangan, karena menurutku itu sama-sama kotor.

Dulu, sebelum aku alatnya, aku kalo abis pakai lensa biasanya aku buang (OMG Sombongnya ya xixi) tapi gimana lagi aku gak bisa bersihkan ditangan,jadi kalo abis pakai aku buang, dan aku jarang banget pakai softlens hehe untungnya sih, kalo ndak bisa habis uang.

Pakai lensa itu harus sesuai aturan ya

  • Jangan pakai buat tidur
  • Jangan pakai buat berenang
  • Jangan dicuci dengan air biasa/PDAM
  • Pastikan jari kamu bersih
  • Ganti case lensa 2 bulan sekali
  • Cuci lensa sesudah dipakai

Berikut video aku bersihkan lensa

Biasanya kalo dihawa dingin,hujan,angin, mata yang pakai lensa akan terasa seperti terkikis, gimana ya jelasinnya, jadi kayak makin rekat ke mata kita. Oke balik lagi ke soal cara bersihkan lensa. Berikut alat yang aku pakai

STIK PASANG SOFTLENS

Jadi, ini berguna banget kalo kita mau pakai lensa, kita gak perlu pakai jari untuk mengambil lensa. Pakai penjepit untuk ambil lensa, lalu pakai tongkat untuk memasukkan ke mata kita. Begitu juga kalo kita mau lepas lensa dari mata kita, buka mata lalu jepit pakai penjepit. Penjepitnya ini aman tidak melukai mata, karena bahan ujungnya terbuat dari silikon yang empuk tapi gak lunak dan gak keras banget.

BOTOL

Di dalam tabung ini terdapat tutup yang dimana tutupnya tersebut memiliki 2 tempat untuk mencuci,untuk kanan (simbol huruf R) dan kiri (simbol huruf L).  Kita ambil lensa kanan dulu dari case lalu pasang di tempat kanan (R) lalu kiri (L), setelah itu isi air pencuci lensanya sampai batas garis dalam botol.

Setelah itu,tutup botol, dan pada bagian penutupnya ada warna biru lalu kita putar ke kanan bisa 1 menit atau beberapa menit. Dan, lensa bisa kita rendam pada case yang telah diganti airnya ya.

BC BE SEEN SOLUTION

Air pencuci lensa atau rendaman lensa itu banyak banget merknya, kalo saranku pilih yang mengandung oxygen karena kalo kita pakai yang mengandung oksigen, bikin mata kita gak perih meskipun gak pakai tetes mata. Kalo aku seperti itu. Dan, mungkin tiap orang punya kecocokan sendiri-sendiri ya. Aku pakai BC be SEEN. Harganya murah banget cuma 20ribu dengan netto 80ml.

Botolnya kayak botol kecap yang penuangnya itu kerucut gitu, lalu botolnya putih,dengan dominasi warna stikernya hijau dan biru dongker. Aku merasa aman juga pakai BC Be Seen ini karena ada keterangan KEMENKES RI AKL 21204111170 lengkap dengan logo kesehatan Bakti Husada,dan sudah mendapatkan ISO 9001.

All in one solution

  • Cleans
  • Rinses
  • Lubricates
  • Disinfectan
  • Stores
  • Remove protein
    For all soft and colour lenses

Bc Be Seen. Distributed by : PT.Optindo Suryatama, Jakarta – Indonesia
Manufactured by : Polytouch Co.,Ltd-Korea

KANDUNGAN BAHAN

Polyhexamethylene Biguanide (PHMB),Edetate Disodium,Sodium Chloride,Cleasing agent Poloxamine,Hypromellose.

Jadi, seperti itu aku kalau membersihkan lensa,supaya lebih steril maka aku pakai alat yang aku beli di eyelovin
Sekian dulu ya postingan aku tentang membersihkan softlens semoga bermanfaat, bye

salam

 

Menyambut Lebaran (Day 30)

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum, hay blogger, masyaAlloh kita benar-benar sampai digaris finish, akhirnya aku bisa menyelesaikan kembali dengan tepat waktu, rasanya aku bangga dengan diriku sendiri meskipun aku memang tidak jago dari mereka,meskipun blogku masih gratisan, tapi aku bisa sampai digaris finish. Dari awal ikut Blog challenge dari Blogger Perempuan aku tidak berharap hadiah, tapi aku menguji diriku sendiri sampai dimana batasku untuk bisa tepat waktu, ternyata aku bisa 2 kali ikut blog challenge dari Blogger Perempuan, hehehe mungkin bisa dibilang aku disipilin (boleh ya memuji diri sendiri).

Oke kita balik pada tema utama, tema yang ada diujung hari terakhir ini yaitu Menyambut Lebaran, sekali lagi,aku harus berkata bahwa kita harus berpisah dengan ramadhan, ramadhan akan pergi selama 11 bulan, dan akan kembali hanya dalam waktu singkat yaitu 1 bulan, sedih ya, malam tak lagi meriah, tak ada lagi suara tadarus bersautan, dan gak ada lagi yang bangunkan sahur dengan alat musik seadanya, sedih memang, andaiakan ramadhan setiap hari :(.

Baiklah, cukup sedihnya ya, kita juga gak boleh terlalu sedih, karena gak baik juga.
Sekarang aku mau bahas tentang menyambut lebaran, apa saja itu? mari kita simak, happy scroll.

  1. HATI

    Tidak ada yang utama selain menyiapkan hati yang bersih, meluruhkan sakit hati,sulit memang, terkadang aku juga seperti itu,meski kita sudah meminta maaf tapi masih saja kita dicuekin,dijudesin, ya sudahlah, minta maaf bukanlah hal yang salah.

  2. MENYIAPKAN MAKANAN

    Ini penting juga ya, jadi kalau setelah solat ied,biasanya kita makan dulu, atau maafan dulu satu keluarga baru kita makan,makanan yang disiapkan sudah kita masak sebelumnya jadi pas hari H gak ribut ya hehehe.

  3. ANGPO 

    Kalau ini sudah aku siapkan untuk para ponakanku yang krucil, kalau sudah kerja ndak ya hehehe, biasanya aku kasinya dalam amplop yang lucu-lucu seperti keroppi gitu.

  4. BAJU BERSIH

    Seperti yang aku bahas di tema sebelumnya, aku gak terbiasa dengan baju baru, jadi kita bisa pakai baju yang bersih ya, gak harus baru, kalau ada uang boleh juga, yang penting bersih dan sedap dipandang.

  5. KEBERSIHAN RUMAH

    Ini juga perlu ya, kita bisa cat sebelum lebaran, supaya rumah gak nampak kusam hehehe, oh iya penggantian sprei,taplak meja juga perlu, jangan lupa juga untuk menata barang-barang agar tidak berserakan ya.


Itu cara aku untuk menyambut lebaran esok hari, bagaimana dengan kalian? apakah juga sama dengan aku, atau bahkan lebih sempurna 🙂
Terimakasih aku ucapkan untuk Blogger Perempuan yang sudah memberikan kesempatan untuk ikut blog challenge. Semoga kita bertemu lagi di blog challenge berikutnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

salam.

♥♥♥

 

Doa dan Harapan (Day 29)

Welcome to my blog

Assalamualaikum,Hay blogger,waw benar-benar gak terasa kita sudah ada diujung,sedih rasanya harus berpisah dengan ramadhan,karena malam akan kembali tidak gembira,selalu aku bilang dalam postingan blogku bahwa malam hari saat Ramadhan itu menyenangkan,berbeda dengan malam pada hari biasa,karena memang malam hari saat Ramadhan itu terasa hidup,tak ada rasa takut,malam tak pernah berakhir rasanya,dan pastinya selalu ada suara orang mengaji meskipun dari kejauhan masih terdengar.

Sungguh ramadhan akan pergi meninggalkan kita selama 11 bulan,dan dia hanya datang 1 bulan saja 😭😣, meskipun puasaku gak penuh tapi aku sedih saat harus berpisah dengan ramadhan yang begitu indah. Andaikan setiap hari ramadhan,mungkin setiap malam akan selalu menyenangkan tanpa perlu takut pergi. Jam 10 malam masih saja ramai,dengan banyak orang berjualan,ramainya itu beda,gimana ya,gak bisa dijelaskan dengan kata-kata,yang pasti akan sangat suka dan menikmati.

Bicara doa dan harapan,banyak yang aku panjatkan doaku untuk berpisahnya ramadhan. Jika kita berharap ramadhan setiap hari gimana hehehe,karena ramadhan itu membuat kita aman,nyaman dan damai.

1. HIDUP. Aku berdoa dan berharap,aku masih bisa bertemu ramadhan pada tahun depan,aku masih ingin menikmati ramadhan berikutnya.

2. Baby. Aku berdoa dan sangat sangat berharap semoga setelah berpisahnya ramadhan ada sisa bahagia yang akan aku ceritakan diramadhan berikutnya yaitu baby,semoga ramadhan tahun depan aku sudah punya baby😍 amin.

3. Blogging. Meskipun ramadhan berakhir,dan waktu masih berjalan,aku tetap akan blogging. Karena blogging itu soal hobby,menyalurkan ide,apa yang kita rasa. Dan,semoga Blogger Perempuan semakin terdepan,makin sukses dan selalu membuat challenge seperti ini supaya kita semakin semangat untuk blogging.

4. Happy. Yeah tanpa kebahagiaan kita gak akan bisa blogging,jujur saja sih kalau aku,semakin kita bahagia semakin banyak ide untuk blogging,jadi bolehlah sering-sering kita wisata.

5. Mendekatkan diri kepada Allah. Setelah berpisahnya ramadhan,semoga kita semua lebih dekat dengan Allah,tidak hanya saat Ramadhan saja,tetapi hari-hari setelahnya,karena hari setelah ramadhan itu sangat jahat sekali,kita akan kembali diuji pada 11 bulan huhuhu,semoga kita semua semakin dekat dengan Nya dan selalu sehat. Amin.

Seperti itu harapan aku untuk berpisahnya ramadhan kali ini. Terimakasih sudah mampir baca.

Salam

Momen terbaik ramadhan ini (Day 28)

Welcome to my blog

Hay blogger,sudah semakin dekat kita membuka pintu, pintu maaf tentunya,setiap ramadhan selalu punya cerita. Setiap ramadhan membawa berita,ada yang unik,sedih dan tawa.

Momen ramadhan terbaik tahun ini versi aku apa aja ya, karena aku sekarang sudah tinggal dengan mertua jadi yaa harus lebih ngerti kalau ini bukan rumah ibuku yang bisa seenaknya hehehe,kalau dirumah mertua aku harus jaga sikap.

1. Sahur Bareng
Rasanya beda ya kalau kita sahur dirumah ibu sendiri dengan dirumah mertua, semuanya serba kikuk,sungkan, yaa tau kan ya rasanya,apalagi aku ini orangnya pendiam gak kayak menantunya ibuku yang banyak omong dan ada saja yang dibicarakan. Momen sahur biasanya bangun langsung makan,mandi dan solat subuh. Tapi semua itu bisa aku lakukan kok.

2. Buka Puasa
Aku lebih sering ambil bagian untuk memasak,karena memang aku bisa masak, jadi ya senang ya hehehe karena dipercaya gitu.

3. Bikin Kue Kering
Kalau biasanya mertuaku bikin kue sendirian, kali ini mertuaku bikin kueanya aku temenin dan aku bantu, pastinya mertua lebih ringan pekerjaannya, begitupun aku merasakan momen ramadhan yang beda dari sebelumnya. Perbedaan kue itu yang bikin asik, ada beberapa kue yang mertua gak bisa atau gak pernah bikin,begitupun resepnya mertua  yang kadang gak sama dengan punyaku.

4. Jahit Baju
Selain aku bisa masak, aku juga lumayan bisa jahit. Tapi cuma sekedar jahit,untuk urusan jahit yang lebih pakem ya kakakku karena memang dia penjahit.
Mertuaku minta dijahitkan baju, baiklah aku pergi ke toko kain dan pilih motif serta warna yang cocok sama mertua, dan aku datang ke kakakku dan aku jahit setelah dipotong olehnya. Momen ramadhan yang cukup indah karena menjahit baju untuk mertua.

5. Berkumpul bersama keluarga
Momen ramadhan terbaik tahun ini yaitu saat aku masih bisa berkumpul dengan keluarga mertua, dan juga keluarga dari ibuku, aku masih bisa bertemu bapak dan ibuku itu sudah menjadi momen terindah, dan masih melihat senyum dari wajah mereka, meski aku belum bisa membahagiakannya hiks hiks. Semoga bapak ibu sehat-sehat.

6. Malam lebih ramai
Momen ramadhan terbaik buatku itu saat malam hari,malam hari tidak ada rasa takut,mencekam dan sepi,karena banyak orang masih berjualan hingga larut bahkan hingga sahur, dan dimanapun jalan itu selalu terdengar suara orang mengaji, dan malam selalu ramai, sebentar lagi ramadhan pergi dan malam akan kembali sepi 😦

7. Penjual Dadakan
Kenapa bisa penjual dadakan? karena tiap ramadhan selalu ada penjual yang dadakan, seperti orang jual jajanan khas yang hanya ada di bulan ramadhan,seperti kolak kacang ijoes kopyor,es garbis dan juga makanan lainnya, dan momennya itu lho yang bikin kangen saat kita jalan pasti hampir semua rumah berjualan jajanan.

Semoga puasa tahun depan kita masih bisa bersama dan bertemu,amin. Terimakasih sudah mampir baca ya.

salam

Jajanan Saat Lebaran (Day 27)

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum sudah masuk hari ke 27,wah makin dekat saja ya. Gimana para bunda,momom apa saja persiapannya untuk menghadapi bulan ramadhan yang sudah didepan mata? baju baru sudah? beres-beres rumah seperti mengecat rumah juga sudah ya? oh iya jangan lupa hidangannya ya bunda. Waw  hidangannya apa saja bunda ? aku juga punya jajanan saat lebaran ,seperti tema kita pada hari ini

JAJANAN SAAT LEBARAN
Hampir semua jajanan lebaran aku selalu buat sendiri, resepnya ada yang sudah aku bagi di cookpad aku ya, karena bisa bikin sendiri jadi gak perlu beli, kalau buat sendiri itu rasanya lebih puas,lebih bangga dan pastinya bahannya lebih terbukti aman tanpa pemanis buatan, karena yang alami itu lebih baik hehehe. Karena aku juga jualan kue kering jadi sekalian bikin. Apa saja sih jajanan yang aku buat untuk suguhan lebaran, yuk simak.

  1. NASTAR

    nastar

    nastar

    Ini favorit keluargaku, dan ini merupakan kue kering yang wajib ada saat hari raya, karena rasanya yang khas dengan isi selai nanas. Bisa cek resepnya disini.

  2. COKELAT HOMEMADE

    coklat

    coklat

    Nah, inipun gak boleh ketinggalan kalau lebaran, karena para ponakan aku yang suka dengan coklat. Jadi aku beli coklat batang merk Colatta lalu aku masak deh dan isinya aku isi macam-macam,ada kurma,kacang,biskuit,mashmallow dan sebagainya.

  3. KUE KACANG

    kue kacang

    kue kacang

    Dulu aku gak suka kue kacang karena memang aku gak suka dengan makanan yang ada unsurnya kacang,seperti selai,bahan. Tapi setelah aku buat sendiri aku jadi suka kalau yang berbau kacang, rasanya manis. Kue kacang ini buat dari kacang tanah yang disangrai lalu ditumbuk/diblender dan dicampur bersama terigu dan minyak goreng.

  4. KASTENGEL

    Waw ini juga favorit keluarga aku ya, karena yang paling disuka jelas kejunya wkwkwk, aku juga bikin sendiri semua, aku bikin kastengel ini campurannya aku kasi keju, dan taburannya pun keju lagi, jadi berasa banget kejunya. Bahannya pun mudah kok, terigu,garam,keju,penyedap,mentega dan telur, kapan-kapan aku share juga ya resepnya.

  5. MANISAN BLIGO/BLONCENG

    Kalau di desa bligo ini sering dipakai untuk pakan ternak, tapi kalau di kota khususnya di Surabaya,Sidoarjo, dan tepatnya di tempat tinggalku di Bungurasih,Waru,Sidoarjo bligo yang dikenal dengan blonceng biasanya dibuat manisan. Teksturnya itu gembos. Kulitnya sangat keras sekali,dia itu seperti semangka tapi keras banget. Cara mengolahnya dengan cara diiris dengan pisau gelombang lalu direndam dengan air kapur (apu) semalaman, setelah itu dimasak dengan gula dan diberi warna.

Nah, itu ya dari aku tentang jajanan lebaran, kalau kalian kayak gimana? share juga ya.
Terimakasih sudah mampir baca.

salam

Mengisi Waktu Selama Ramadhan (Day 26)

Welcome to my blog

Hay blogger, kok sudah cepet banget ya masuk hari ke 26, rasanya baru kemarin kita mulai, kurang berapa hari berakhir. Hari-hari terakhir seperti ini godaannya besar banget, hawanya juga sangat panas. Bicara soal ramadhan, biasanya setiap orang mempunyai cara berbeda – beda untuk mengisi waktu selama ramadhan,apa saja sih itu, yuk kita simak.

Mengisi Waktu Selama Ramadhan

  1. JUALAN / BUAT KUE KERING

    Kalau saya hari-hari bikin kue karena memang saya jualan dan juga buat keluarga juga hehe. Ada nastar,kastengel,kue kacang,semprit, coklat aneka isi. Jadi kalau ada yang minta isi kacang,kurma bisa,sesuai pesanan saja. Dan,sekarangpun saya ikut challenge blog ini sambil jualan kue kering lho hehe. Kalau kita buat kue kayak gini, waktunya gak akan terasa tiba-tiba sudah siang aja,apalagi kalau nunggu oven kan lama banget.

  2. MASAKresep-sambel-teri.jpg

    Selain buat kue kering, saya juga hoby masak,jadi saya juga masak untuk buka puasa dengan menu yang baru, dan ikut lomba juga hehehe. Begitupun memasak juga tiba-tiba sudah siang,hanya saja waktunya lebih cepat daripada bikin kue.

  3. CERAMAH

    Setelah kita masak atau bikin kue, kita pasti capek kan ya, rehat sambil mendengarkan ceramah lewat tv atau youtube, atau terkadang saya mendengarkan alunan surat-surat Al-Quran lewat aplikasi Muslim Pro. Karena dengan mendengarkan kita juga dapat pahala.

  4. BERSIH-BERSIH 

    Nah, sebagai ibu rumah tangga kita harus selalu jaga kebersihan, biasanya beres-beres rumah ganti sprei, ganti korden,dan setrika. Jadi momom itu memang banyak banget kerjanya ya,24 jam hehehe.

  5. ME TIME

    Kalau me time sudah sering sih aku lakukan dan memang hari seminggu 2 kali,biasanya aku bikin konten makeup dulu,setelah itu mulai maskeran,luluran,jadi enak banget diwajah, biasanya suami kalau libur juga aku kasi masker biar bersih juga wajahnya hehehe, perawatan kan gak hanya buat cewek.

  6. JALAN-JALAN SORE

    Kalau ini sudah pasti sih hehehe,jadi kalau uda selesai semua,bisa tuh ajak suami jalan-jalan di pasar ramadhan supaya gak jenuh dan pastinya bikin waktu berbuka lebih cepat.

Kalau kalian gimana isi waktu luangnya, apa juga sama kayak aku?
Terimakasih ya sudah mampir baca.

salam

Tradisi Lebaran (Day 25)

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum blogger,wah kita sudah masuk hari ke 25, dimana hari yang sangat banyak godaan, dihari detik terakhir seperti ini hawanya sangat panas,dan banyak kaki bergelantungan di warung-warung hahahaha.

Lebaran sebentar lagi…..

Waw iya lebaran sebentar lagi, hmmm apa aja ini yang sudah kita persiapkan untuk lebaran, oh iya pada saat lebaran pasti punya tradisi sendiri-sendiri ya tiap orang,termasuk aku mungkin ya, apa saja tradisi tersebut, yuk kita simak dibawah ini :

  1. MUDIK

    Mudik asik, ibuku masih punya desa tapi kakek nenek dan tante budhenya ibu sudah meniggal,jadi ibu jarang kesana,paling cuma nyekar saja. Mudik ini merupakan tradisi yang sudah ada turun temurun,entah siapa yang memberi istilah mudik,katanya “mulih disik(pulang dulu)” ada juga yang bilang “mudun disik(turun dulu)” hehee macam-macam ya.

  2. KUE LEBARAN

    Tradisi kue saat lebaran yang gak kita jumpai disaat hari biasa yaitu nastar,kastengel, dan biskuit pabrikan yaitu Khong Guan, Monde, hehehe dua biskuit ini aku pun juga heran kenapa adanya hanya pada saat lebaran wkwkwk, dan ada juga yang selalu tertipu sama isinya yaitu isi rengginang,marning,

  3. BUAH GARBIS

    Buah apa hayo, kalau ditempat tinggalku ini, di Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya selalu kalau bulan ramadhan sampai berakhirnya Hari Raya akan banyak yang jual,bahkan harganya bisa melambung sampai Rp 100.000,- hanya untuk 1 buah, yatu buah garbis kalau disini,ada juga yang menyebut blewah, buah ini enak banget,aromanya wangi,masih satu saudara dengan labu kuning.

  4. HALAL BIHALAL

    Sudah menjadi tradisi turun temurun setelah salat ied,kita bermaaf-maafan dengan orang tua,saudara, dan tetangga, kalau ditempatku seperti itu,jadi kita keliling kampung gitu, hehehe kapan lagi keliling kampung ya.

  5. KETUPAT & LEPET

    Nah, inipun adanya hanya saat hari raya, kita bisa makan ketupat bersama keluarga, biasanya disajikan dengan sayur kare,oper,lodeh, dan juga sate.
    Aku biasanya bantu ibu bikinnya malam hari, malam takbir gitu terus sampai tengah malam,lalu digantung supaya airnya keluar. Besok bisa dimakan.

  6. TAKBIR

    Takbir merupakan pertanda besok adalah hari raya, biasanya takbir dilaksanakan berkeliling kampung dengan membawa obor yang terbuat dari bambu. Banyak anak-anak dari sekolah yang mengikuti takbir keliling.

Itu aja sih ya dari aku postingan tentang tradisi lebaran. Terimakasih sudah mampir baca.

salam