Tipe Kepribadian “Pleghmatis” (Day 3)

Welcome to my blog

Hay blogger, wah di Sidoarjo cuacanya mendung manja, bikin hidung makin mbeler hehehe, bawaannya pengen tarik selimut dan berkaos kaki aja. Tema yang diusung pada hari ke 3 ini adalah “Tipe Kepribadian” .Mengutip dari sumber https://dosenpsikologi.com/4-karakter-manusia ,bahwa tipe kepribadian manusia itu ada 4, yaitu Pleghmatis (Cinta Damai), Melankolis (Sempurna), Sanguinis (Populer), dan juga Koleris (Kuat). Kalo aku tipe yang mana ya, setelah aku baca detilnya, hmm ternyata aku termasuk yang tipe Pleghmatis (Cinta Damai), kayak gimana sih itu detilnya, yuk kita bahas.

PLEGHMATIS (CINTA DAMAI) 

Aku sebenarnya gak yakin kalau aku tipe Pleghmatis karena gak semuanya benar sih hehehe, aku dari SD gak terlalu suka banyak berkawan, aku lebih banyak diem daripada bicara (adakan yang suka banget ngomong,ada aja yang dibahas) meskipun aku berteman dengan teman yang suka banyak omong, aku gak pernah ikutan jadi banyak omong, kalo dia tanya aku jawab, kadang aku sadar kalo aku jawab kesannya garing aja. Menginjak SMP, sekolah 3 tahun itu aku selalu masuk terus, kecuali hari libur, jadi di rapotku selalu bagus. Dan, setiap istirahat kelas, aku lebih banyak menghabiskan waktu di perpustakaan, sampai – sampai kartu perpustakaanku itu penuh dan ganti baru. Setelah istirahat selesai, aku selalu bawa buku untuk aku bawa pulang kerumah untuk aku baca, yang aku pinjam macam-macam; ada tentang kesehatan, legenda, dsb.

Banyak teman yang mengira aku itu sombong, karena jarang bicara, padahal aku gak sombong. Terkadang aku coba jadi seperti temanku yang banyak omong, tapi gak bisa, aku terdiam lagi, akupun berpikir “kenapa ya aku kayak gini,itu bukan sifatku” . Memang aku akui, aku gak punya banyak teman seperti yang lain, karena menurutku banyak teman tapi gak bisa ngerti buat apa(maksudnya akrab banget), jadi aku kalo berteman gak pandang teman, hanya saja aku gak bisa terlalu akrab, jadi sekedarnya saja, karena sudah banyak contohnya berteman terlalu akrab pasti jadi bertengkar.

Kalo menurutku dari tipe pleghmatis ada yang cocok sama aku yaitu punya belas kasihan, benar sekali itu, aku selalu gak tega kalo lihat orang yang sudah tua berjualan, apalagi yang dijual barang yang sudah tepi jaman, contohnya penjual mainan rumah keong(siput) dibentuk seperti huruf Y kalo bagian tengah kita gerakkan kayu maka akan menghasilkan bunyi, masyaAlloh itu mainanku jaman kecil, anak sekarang banyak yang gak tahu, ada juga penjual mainan yang lagi-lagi sudah tepi jaman, yaitu seperti burung terbang jika kita gerakkan rodanya, orang jual samiler (kerupuk dari singkong) sudah tua dan yang dipanggul itu kanan kiri dan banyak banget, belum lagi penjual lainnya yang sudah renta,ataupun yang gak laku jualannya. Kebanyakan aku beli meskipun aku butuh, dan aku bayar gak aku minta kembaliaanya, rasanya pemberianku itu masih kurang,tapi bagaimana, aku hanya bisa seperti itu, takutnya nanti ada rasa salah paham (dalam hati menangis) bapakku masih lebih baik di dalam rumah, tanpa kehujanan kepanasan.

Selain itu, yang sesuai dengan Pleghmatis itu sifat yang menyenangkan(iya temenku suka aku soalnya uda pasti nyontek aku semua kalo ada tugas hahaha), pendengar yang baik (ada temen aku yang dijauhi teman curhatnya ke aku, ada teman yang dibully larinya ke aku), mampu menghindari konflik dan gak suka konflik serta suka mengalah (bener banget ini, karena aku gak suka rame,misalnya kalo bisa ada masalah beli sesuatu mereka harus masih berselisih, aku beliin gitu aja daripada rame, begitu juga aku lebih sering mengalah daripada ada masalah), dan cocok bekerja di administrasi (bener banget aku jadi kasir 5 tahun, customer service dan juga resepsionis).

Wah banyak banget ya, gak kerasa uda 560 karakter hehehe, semoga yang baca gak pusing ya hehehe. Kalo kalian gimana ya. Terimakasih udah baca.

Salam.

 

 

 

5 Buah-Buahan Yang Disuka (Day 2)

Welcome to my blog

Hay blogger, jam segini waktunya makan siang ini, gimana dengan makan siangnya? kebetulan hari ini aku lagi gak enak badan, efek dari hujan berhari-hari gak berhenti huhuhu jadi bikin hatching hatching terus,mulai mbeler,pusing, demam dan juga buat nelan itu gak enak banget.

Kalo lagi demam dan flu gini pengennya makan yang hangat dan berkuah ya, apalagi mendung manja gini hehehe. Makan ansle juga enak tapi ada santannya, susu hangat juga enak banget lho. Jangan lupa juga makan buah, kalo flu kasi buah yang mengandung vitamin C agar lekas sembuh. Soal buah hmm tantangan kak Ainhy ini tentang buah lho, buah apa aja ya yang aku suka, suka semua sih rata-rata, yang aku gak suka itu buah duren,nangka, karena menurutku buah tersebut aromanya bikin aku pusing banget, glieng gitu kalo uda cium aroma itu, tajam banget aromanya, sampe ke otak rasanya wkwkwkwk, dan kenapa aku juga suka kedua buah tersebut, hampir sama ya nangka sama durian, sama-sama gak memberikan rasa segar hahaha. Dulu waktu kecil ditawarin kedua buah itu aku selalu bilang gini “buah kok gak seger,emoh” (Buah kok gak seger, gak mau). Pepaya itu aku pilih-pilih, kalo yang agak setengah mateng (kemampo) aku suka, tapi kalo mateng banget aku gak suka.

5 Buah Yang Aku Suka

  1. Anggur. Dulu, anggur ungu itu masih eksis ya, sekarang kasian nasibnya jadi tepi jaman gitu, tersingkirkan oleh anggur yang sekarang beredar di pasaran yaitu anggur merah dan anggur hijau, Aku suka sama ketiga anggur tersebut, bedanya kalo anggur ungu itu lebih kecil ya, anggur ijo juga kecil dan nyarinya susah banget, adapun mahal ahahaha, yang lebih mudah didapat yaitu anggur merah.
  2. Kurma. Aku suka banget sama kurma, meskipun gak puasa aku suka banget, tapi nyarinya susah kalo lagi gak puasa, aku biasanya cari di pusat wisata religi Sunan Ampel Surabaya, disana banyak banget jenis kurma, mulai dari yang mahal sampai murah, dan serunya kita bisa nyicipi (itu yang aku suka nester hahaa).
  3. Buah Naga. Buah naga menurutku buah baru yang ada di Indonesia ya, sejak kemunculannya banyak yang berlomba membudidayakan, pernah coba tapi gak bisa hidup wkwkwk, apa karena hawanya terlalu panas ya. Buah naga ada 3 warna yang aku tahu, merah, putih dan kuning. Dulu sempat makan yang putih, tapi makin kesini kok makin gak ada yang jual, lebih banyak yang merah. Katanya sih kalo yang putih sama kuning itu lebih gak laku kalo dijual. Aku suka maskeran pake buah naga campur tepung. cek disini Masker Buah Naga
  4. Alpukat. Alpukat ini asam folatnya tinggi banget ya jadi bagus buat ibu hamil, dan juga menurutku kalo abis makan alpukat selalu kenyang wkwkwkwk. Biasanya aku makan campur gula pasir, kopi bubuk. ataupun bisa dijus ataupun lagi-lagi manfaatkan buat skincare hehehe. yup buat masker gitu, gak perlu banyak, cukup 1 sendok aja dihancuri terus buat masker seluruh wajah.
  5. Apel. Buah apel juga seperti yang lain punya banyak jenisnya, tapi yang sering ya buah apel yang merah washington,sama yang merah agak oranye itu. Aku suka makan apel biasanya dimakan langsung, atau di buat rujak manis. Dan, jangan lupa, apel juga bisa buat masker juga hehe, cek disini Masker apel

Sebenarnya masih banyak buah yang lain yang aku suka, cuman itu yang masuk list yang mudah didapat. Pokoknya aku gak suka sama durian dan nangka. Kalo kalian gimana?

Trims ya uda baca.

Salam.

Menyambut Tahun Baru(Day 1)

Welcome to my blog

Hay blogger,waw kita blog challenge lagi,kali ini bukan dari BPers tapi dari teman blogger aku yang uda populer ihiii dia adalah ainhy.

Maafkan aku baru gabung sekarang ya,jadi hari ini aku mulai nulis day 1. Rasanya takut gak nurut,tapi percayalah aku pasti bisa 😘. Day 1 ini temanya “Menyambut Tahun Baru” gimana sih menyambut tahun baru versi aku,yuk ah kita bahas.

2018 ke 2019

Merenung,sore itu aku merenung sambil lihat sungai dibelakang rumah,aku selalu takut setiap pergantian tahun,aku selalu berpikir “apa aku bisa lihat tahun berikutnya,apa aku bisa menghabiskan waktu dalam 1 tahun ini” rasanya seperti ngelangut kalo orang Jawa bilang. Renungan ku dibuyarkan oleh ibuku.

Balik ke bahagia ya jangan sedih lagi,kalo di keluargaku biasanya masak besar,mulailah beli ikan dan pelengkapnya,yaitu terong,tahu,tempe,dan bahan sambelan. Beli ikannya tuh orang banyak hehhe, abis itu beli di Pasar ikan, kalo ditempatku sering ke Pasar Pabean, belinya juga tanggal 31 Desember itu,jadi pas siang gitu beli, sampai rumah agak sore, dan ikan siap dibersihkan, ada bandeng juga dipresto aja soalnya kan biar gak kelamaan makannya, secara bandeng durinya banyak kan. Jadi, tinggal sekali hap aja dah.

img_20190117_195951

bakar time

Abis itu mulai goreng tahu, tempe,terong dan cuci bahan sambelan. Sambelnya ada 2 yaitu sambal kecap dan satunya sambel tomat.Jangan lupa juga jagungnya disiapkan, dicuci,dibersihkan dan mulai buat bumbu untuk bahan jagung bakar, masak nasinya juga jangan lupa biar gak cacingan kalo cuma makan ikan doang wkwkwk. Bikin es dikit, bikin kopi buat para lelaki dan juga ada air mineral gelas.

 

Sambil nunggu jam 12 malam, kita punya kejutan buat bapakku, beliau ulang tahun, tepatnya tanggal 1 Januari. Jadi ultahnya bapak dirayakan orang diseluruh dunia hehe. Kita gak bikin kue tart cuman kita beliin kue lapis dan dikasi lilin gitu. Yang penting kita masih bisa kasi kejutan ke bapak.

Waktunya makan…. yaa sebelum jam 12 kita uda makan-makan, mulai menyantap makan nasi dan juga pilihan sambel, mau pake sambel tomat yang merah atau sambel kecap yang manis kayak aku hahaha tinggal pilih, jangan lupa lalapannya juga, pencuci mulutnya pake semangka ya.


KEMBANG API TIME 

Pukul 00.00 WIB mulai lah banyak kembang api yang bermunculan dari berbagai arah, aku langsung lari kedepan rumah dan mulai merekamnya, merinding rasanya dengar suara kembang api, dalam hatiku aku berdoa Alhamdulilah aku masih bisa lihat kembang api, dan berharap tahun berikutnya aku masih bisa lihat kemeriahan tahun baru amiiin, tak lupa juga terselip doa semoga aku hamil tahun ini.


TIUP LILIN

img_20190117_110138

selamat ulang tahun pak,tangan mbakku gak dikondisikan wkwk

Setelah menikmati hujan kembang api, kita kasi kejutan ke bapak, lampu kita matikan semua, abis itu masku mulai bawa kue sambil lilinnya nyala, terus kita nyanyi buat bapak selamat ulang tahun, selamat ulang tahun gitu hehe, “ayo mbahkung tiup lilinnya” seru ponakanku, untungnya bukan pakai lilin magic yang kalau ditiup gak mati-mati, karena tahun kemarin seperti itu dan bikin bingung. Ayo potong roti dan dibagi ke anak-anaknya.


Gimana keseruan aku menyambut tahun baru, aku memang gak pernah tiap tahun baru ke luar kota ato jalan di dalam kota, soalnya gak boleh ibuku, kata ibuku “tiap tahun baru slalu banyak korban, harusnya tirakat” gitu katanya, jadi ya dirumah saja. Benar memang kalo dilihat tiap tahun baru selalu ada saja korban. Trims ya udah baca.


Find me on

Instagram @tulipakasia

YT Channel Tulip Akasia

suka masak?ke cookpadku

Liburan Asik Dengan Laptop ASUS ZenBook UX391UA

Welcome to my blog

Setelah menapaki tahun 2018, kita beralih ke tahun 2019, 31 Desember 2018 senja itu adalah senja terakhir di penghujung tahun 2018,banyak harapan yang ingin aku wujudkan pada tahun 2019, yaa semoga berhasil terwujud, amin. Apalagi ulang tahunku 4 Desember,moga slalu terbaik yang terwujud,moga aku hamil.

Seperti biasanya kalau tahun baru, aku gak pernah pergi kemana-mana,biasanya kalo malam tahun baru kita semua dirumah, karena uda pasti bakar-bakar, bakar jagung,bakar ikan, bikin sambel super pedas dan super banyak. Yaa itu rutinitas keluargaku dari dulu, jadi kita sekeluarga urunan (bagi rata/misal saya kasi 20ribu,kakak 20ribu lalu dibelikan ikan gitu). Setelah itu para lelaki belanja ikan di pasar ikan di Pasar Pabean, yang dirumahnya ngurusin sambal dan sayuran,lalapan timun,terong goreng,kubis,kemangi.

IMG_20190117_195951.jpg

Ikan siap dibakar

Setelah sampai ikan siap dibersihkan,digoreng,dibakar dan untuk ikan bandeng dipresto biar lunak durinya,gak lupa juga goreng tahu,tempe,dan juga terong. Jangan lupa juga sambalnya, seperti biasa tomat,cabe,bawang merah,kita goreng dulu,abis itu ulek dhe,dan done. Tapi.. tunggu dulu,kita makannya nunggu nanti kalo jamnya uda agak malaman wkwkwkwk (padahal makan lewat dari jam 8 malam itu bikin mimpi buruk lho  hahaha) tapi gak masalah kan gak tiap hari makan extra malam gini.

IMG_20190117_195655.jpg

Adik kudung biru bakar jagung,si baby Akiva cuma melongo hehe

Sambil nunggu makan extra malam,kita biasanya bakar jagung, seperti biasanya kalo bakar jagung,gak lupa kasi mentega,abis itu kasi sambal terus bakar dhe,yummy kan. Kalo gak mau pedas bisa pake saos tomat aja,tambah mayonaise juga boleh.

Sambil nunggu pergantian tahun,biasanya kita bawa tv diteras rumah,jadi yang bakar-bakar masih bisa lihat wkwkwkwk,jangan lupa juga kita berselancar internet di laptop Asus,biar kita gak ketinggalan info terbaru,info lalulintas,dan info kemeriahan tahun baru diberbagai negara juga berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai blogger juga,aku masih bisa mengerjakan tugas hehe karena laptop Asus Zenbook UX391UA memiliki keunggulan yang sangat luar biasa, diantaranya adalah

Adams_182779.jpg

super elegan bersanding dengan heel

1.Thin and Light

Seriously portable
Urusan untuk memenuhi tempat gak ada lagi, karena Asus Zenbook UX391UA super slim dan ringan banget hanya 1kg untuk beratnya serta 12.9mm. Jadi urusan bakar-bakar dan makan rame-rame gak akan terganggu.

2. Hinge

Designed for ultimate comfort

Masih jaman pakai cooler biar gak panas kalo dipakai dalam waktu lama? Asus Zenbook UX391UA menggunakan engsel ErgoLift eksklusif yang sudah diperhitungkan dengan sangat cermat untuk kemiringan layar posisi mengetik yang paling nyaman dan pendingin, jadi gak perlu ribet pakai cooler saat acara tahun baru.

3. Design

The art of perfection
Tidak hanya teknologinya yang bikin kita kepincut,tapi juga desainnya yang super elegan, tidak hanya cocok untuk para kaum hawa, kaum Adam pun bisa pakai donk, karena pinggiran laptop dilengkapi dengan lampu latar keyboard berwarna emas beserta lid sewarna.

ZenBook S_UX391_Deep Dive Blue_07.png
super tipis, dan aku paling suka keyboard seakan disangga oleh layar yang begitu kuat

4.Performance

No fuss, no drama

Dibekali Prosesor Intel® Core™ terbaru yang akan membuat kinerja laptop lebih cepat, anti lelet dan gak perlu ribut ribet lagi, karena Asus Zenbook menggunakan

Core™i7
Up to Core™ i7
Intel® CPU

5. Display

A vision of beauty

Layaknya ponsel, sekarang uda jamannya yang hampir full semua, kini Asus Zenbook dilengkapi dengan layar NanoEdge ultra-high dengan warna dan detail yang hidup, jadi makin seperti nyata saat kita melihat di laptop, seperti ini detilnya

1920X1080
Up to 1920×1080 FHD
331ppi
Up to 331ppi pixel density
100%
sRGB
72%
NTSC
5.9mm
NanoEdge display bezel

6. Battery

Work longer, charge faster
Waduh, ini masalah hampir semua orang, termasuk aku, paling males kalo uda enak ngetik eh harus charge, inspirasi jadi keganggu. Sekarang inspirasi gak perlu terganggu, karena Asus Zenbook S ini dilengkapi charge faster, yang gak perlu lagi kita ngetik sambil laptop di charge,untuk 60% hanya dalam waktu 49 menit5
Apalagi kalo lagi kumpul-kumpul uda enak aja sambil ngetik.
13.5hrs
Up to 13.5 hours
battery life7
60%
Fast charging
60% in 49 mins5
50Wh
Battery capacity

7.Thermal

Evolved cooling
Laptop Asus mempunyai pendingin yang super canggih, Seperti kipas kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0,3mm dan pipa panas paduan tembaga dengan dinding setipis 0,1 mm saja.


Tepat jam 12 malam saat kembang api mulai diluncurkan, aku sama kakakku dan menantunya ibuku, kami kasi kue ulang tahun ke bapakku, karena bapak ultahnya tanggal 1 Januari hehehe, dirayakan orang di seluruh dunia ya.

IMG_20190117_110138.jpg

Selamat ulang tahun bapakku,maafkan kuenya bukan kue tart ya

Jadi, itu keseruan aku liburan tahun baru bersama Laptop ASUS ZenBook UX391UA. Semoga liburan aku kali ini memberikan inspirasi buat kalian yang tahun baru gak perlu harus ke luar kota, di rumah sendiri lebih menyenangkan, dan gak bikin orang tua cemas. Dan, juga sambil laptopan pake Laptop ASUS ZenBook UX391UA yang super canggih dan super kece tampilannya, super laaf pokoknya.
Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan mengikuti kompetisi blog ini, suka banget tertantang rasanya untuk tetap produktif menulis.
Salam.

REVIEW DNARS WHITENING BUBBLE MASK

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum beauties, hay..hay.. hari Minggu gini ngapain sih kalian? aku hari ini gak ke CFD soalnya lagi nyuci baju ya lumayan banyak, mau kesana uda mau selesai, ya uda mager di rumah, dan bikin review racun baru ni, yaa aku bakal kasi review masker tapi berbusa, kok bisa berbusa? apa aman? yuk mari kita bahas.

Perkenalkan namanya Dnars, brand lokal terbaru yang akan meramaikan dunia kecantikan kita, awalnya aku bingung cara bacanya gimana hehe, ternyata Dnars (dibaca dinars). Dnars punya tagline Rahasia Kejelitaan Wanita Nusantara, waw taglinenya beda dari lainnya ya. Kata Kejelitaan dan Nusantara rasanya kayak lebih ke sopan gitu dan lebih Indonesia banget, gak bisa diungkapkan dengan kata-kata lah, suka pokoknya. Dnars Whitening Bubble Mask merupakan masker yang berbusa, jadi saat setelah kita pakai maka akan berubah menjadi busa, gak usah takut, nanti akan berhenti busanya dan bisa kita bilas. Dnars bukan hanya masker, ada juga day and night cream set, premium set, dan juga acne set.

Dnars di produksi oleh PT. Equity Cosmindo Biotech, Jl. Equity 1 Tapos. Exclusive Distributed by : PT. Rohban Niaga Indonesia, Jakarta. 

http://www.dnarsindonesia.com

+62 8111 3333 58

POM NA 18180200710


PACKAGINGdnars1.jpg

Dnars dengan kemasan yang serba ungu gelap, cantik banget, ada kardusnya yang berwarna ungu dengan abstract seperti gelembung bubble, dengan bagian depan tertera nama merk, dan keterangan produk Whitening Bubble Mask, dan netto 20 ml. Bagian samping tertera tempat produksi, dan sisi satunya tertera cara pakai dan komposisi, serta bawah bawah kardus tertera kode expired.

Produknya dikemas dalam botol kaca yang sangat elegan lho beauties. Penutupnya juga terbuat dari mika bening ya dan bagian atasnya bisa buat ngaca lho. Dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isi produk. Pada badan botol dilengkapi dengan kertas yang berwarna ungu dan berisi deskripsi produk, dan yang paling aku suka itu bawah botol tertera kode expired. Jadi tidak hanya pada kardus saja tapi juga botolnya, so kalo kardus dibuang masih bisa tahu expired kapan.

WARNA, TEKSTUR & AROMA PRODUKdnars2.jpg

Dnars memiliki warna produk berwarna hitam, tapi kalo sudah diaplikasikan akan berubah menjadi busa yang warnanya cenderung ungu kehitaman kelabu, dan untuk teksturnya awal diulaskan seperti gel gitu lentur-lentur, setelah menjadi busa lebih seperti sabun dan saat busa menghilang seperti ada noda hitam yang nempel dan teksturnya seperti karet. Aromanya sendiri seperti blueberry tapi lebih soft.

CARA PAKAI

Seperti pakai masker pada umumnya, awalnya kita bersihkan dulu wajah kita dari kotoran, abis itu aplikasikan 1 pump untuk pipi, 1pump untuk pipi satunya, 1pump untuk dahi, 1pump untuk hidung, 1pump untuk dagu. Setelah itu kita ratakan ke bagian lain dan cepat sekali akan berubah menjadi busa, dan busanya makin tebel, gak usah khawatir karena memang seperti itu, nanti kalian akan merasakan geli-geli di hidung utamanya wkwkwk gak apa, itu bukan alergi, itu karena memang busa kena angin jadi bikin kita geli. Setelah dibiarkan 5 menit atau busa menghilang, lalu gosok perlahan pada tiap bagian maka akan muncul seperti daki, tapi itu adalah sisa produk dan juga sel kulit mati yang terangkat. Lalu bilas dhe, dan segarnya, halus banget.

RESULT 

Waw hasilnya aku suka banget, kulitku rasanya lebih halus, lebih cerah dan pastinya makin kenyal. Untuk selengkapnya bisa cek di video aku berikut ini

KOMPOSISI 

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Beatine, Methyl Perfluoroisobutyl Ether,Methyl Perfluorobutyl Ether, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract,Propanediol, Niacinamide,Titanium Dioxide, Silica,Polyglyceryl-10 Stearate, Phenoxyethanol, Propylene Glycol,Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Citrate,Soluble Collagen,Sodium Benzoate,Hamamelis Virginiana Distillate, DMDM Hydantoin, Charcoal Powder,Glycerin, Glycine Soja Seed Extract, Potassium Hydroxide, Fragrance, Xanthan Gum, Disodium EDTA, CI 77220.  

KESIMPULAN

Aku suka semuanya, yang aku kurang suka hanya tutupnya kan bening, jadi kalo kita gak bersihin langsung, maka warna hitam masker menempel pada penutup kemasan. Selebihnya aku suka banget. Apalagi ada BPOMnya

Untuk pembelian produk dan detilnya, kalian bisa cek di webnya ya sudah aku info atau bisa juga di instagramnya ya.

Instagram DnarsIndonesia

web dnarsindonesia

=====================

Find me on 

instagram @tulipakasia

YT Channel Tulip Akasia

Review Swissvita Micrite 3D All Use Skin Serum

AWelcome to my blog

Hay beauties, beberapa hari ini hujan mulai turun, apalagi bulan Januari, katanya itu singkatan dari hujan sehari-hari hehehe, ada-ada saja ya yang bikin istilah gitu. Kalo lagi hujan biasanya aku malas gitu ngurusin wajah, karena mager wkwkk, jadi maunya yang simpel aja pake pelembab aja tapi kadang agak gimana gitu kalo cuma pelembab. Akhirmya aku nemuin serum yang kecil tapi manfaatnya besar banget, aku suka banget sama yang namanya serum wajah, karena menurutku serum itu bikin wajah kencang dan cerah, enak pokoknya, super laaf. Nah, ini aku mau bahas serum yang udah lama ada yaitu Swissvita. Produk ini sudah lama hanya saja aku baru coba, iya secara harganya haduh mahal, kecil banget. Ini yang Micrite 3D All Use Skin Serum, jadi cocok untuk semua jenis kulit, yuk kita bahas.

PACKAGING

Sebelumnya serum ini dilengkapi kardus berwarna putih bersih, tertera komposisi,dan terdapat keterangan dibagian samping kardus yaitu Additive Free jadi bebas paraben,bebas parfum,bebas alkohol,dan bebas pigmen. Dan,juga dilengkapi leaflet di dalamnya,kayak kalo kita beli obat sirup atau salep, disitu tertera bahasa Jepang,Cina, Inggris dan bahasa seperti Latin. dan kode expired dibawah kemasan kardus.

swissvita4.jpg

komposisi,keterangan produk dan expired

Serum ini kemasannya kecil banget, dikemas dengan ukuran 5gr atau 0.18OZ dan bentuknya seperti salep,pasta gigi, ataupun seperti kemasan lem, tube dan runcing dibagian depannya, dengan bahan tutup dari plastik. Pada tiap kemasan ada garis di ekornya yang warnanya beda-beda dan memiliki arti yang berbeda juga, kalau yang aku punya itu warnanya oranye yang artinya untuk semua jenis kulit, kalau yang lain ada yang warna merah juga dan warna lainnya. Ada yang untuk anti aging,dark spot dsb.

Bagian depan kemasan tertera brand MICRITE 3D ALL USE SKIN SERUM dan bawahnya tertera AC-11® + B12 + Progeline™ + LS 9890 Reduce the dullness of skin and bring back the radiance by providing intense moisture

Bagian belakang tertera cara pakai dan tempat produksi, netto, dan masa berlaku produk ini 6 bulan setelah dibuka, dan logo daur ulang,bahwa kemasan ini bisa didaur ulang.

TEKSTUR,AROMA,WARNA

swissvita3.jpg

tekstur dan warna

Ternyata serum itu macam-macam ya tekstur dan warnanya, kalo Swissvita ini teksturnya gak terlalu gel dan gak terlalu cair, ya seperti lotion gitu, dan warnanya itu gak putih bersih, lebih ke cream atau kalau Orang Jawa bilang mangkak, jadi kayak putih tulang gitu hehe. Aroma yang aku cium ini kayak obat,hmm terus ada kayak aroma apa ya, kurang suka sih hehe, tapi manfaatnya bagus banget lho.

CARA PAKAI

swissvita2

cara pakai

cara pakainya, ambil sedikit seujung jari dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher, gunakan pada pagi dan malam hari, jadi serum ini aman untuk pagi ataupun malam. Setelah rutin aku pakai ini, wajahku lebih cerah dan lebih glowing,sehat.


KESIMPULAN


+ Aku suka semuanya, travel friendly, dan sejuta manfaat

– Aku kurang suka sama aromanya


Swissvita bisa dibeli di marketplace atau di medsosnya ya

Instagram all young 


‘Find me on 

Instagram tulipakasia

Review Copia Beauty (Contour Effect & Eyeshadow Pallete)

Welcome to my blog

Assalamu’alaikum dear, gimana kabarnya awal tahun? Moga selalu sehat yang baca blogku ya. Perayaan tahun baru kali ini gak seberapa meriah,karena mungkin banyak bencana. Well,balik bahas yang bikin cantik ya.

Soal Contouring,aku biasanya mengaplikasikan pada pipi yang lurus dengan daun telinga atas lalu turun ke bawah hampir dekat hidung, lalu pada rahang. Kalo untuk Bronzer jujur saja aku gak pernah pake,karena aku belum tahu fungsinya wkwkwk,aku kira sama aja sama Contour gitu,tapi beda ya ternyata. Pokoknya kalau dipakai si Bronzer ini bikin lebih terlihat apple cheek kita,hmmm itu menurut aku hehe. Untuk highlighter,waw suka banget aku pakainya, karena bikin make-up kita lebih hidup dan syantik. Aku dapat produk ini dari ultah ke duanya beautiesquad yang kerjasama dengan copiabeauty. 

Yuk simak Contour Effect & Eyeshadow pallette dari Copia Beauty.


CONTOUR EFFECT PALLETTE FACE RECIPE COPIA BEAUTY

Bahagia banget waktu tahu aku dapat Contour pallete,berkaca-kaca donk hehe,secara belum pernah punya Contour pallette,biasanya pakai eyeshadow matte coklat.

PACKAGING

IMG20190103205006.jpg

Simple ya

Aku suka banget sama kemasan seperti ini,terbuat dari karton tebal yang bermagnet, sehingga saat ditutup langsung mengatup dengan sendirinya. Saat dibuka,pada bagian tutupnya aku kira kaca ternyata bukan,tapi petunjuk penggunaan Contour,Bronzer, dan highlighter. Waw suka banget, karena sebelumnya gak punya kayak gini. Pada cover depan terdapat gambar wajah bercontour. Warna kemasannya elegan coklat cenderung gold. Pada bagian belakang tertera komposisi, netto,dan keterangan exp 12 bulan setelah kemasan dibuka.

WARNA,TEKSTUR,AROMA

Contour pallete ini terdiri 3 warna yaitu

  • Contour | Warnanya cokelat gelap dan fungsinya biar tirus,untuk pipi,rahang
  • Bronzer | Warnanya cokelat muda,lebih terang daripada untuk contour, dan fungsinya untuk warna lebih hangat, tapi kalau menurut aku pribadi, bronzer itu bikin berisi gitu. Aku sih gak pernah pake hehe, baru kali ini pake.
  • Highlighter | Warnanya putih dan bershimmer, ulala aku suka banget kalo highlighter, menurutku kalo pake highlighter itu makeup kita lebih hidup gitu.

Tekstur dari ketiganya itu powdery, jadi mudah kebawa ke kuas banyak kalo kita gak hati-hati, untuk yang contour dan bronze lebih padat, tapi untuk si highlighternya itu lebih powder banget, jadi serbuknya banyak. Untuk aromanya enak sih kayak apa ya, enak kok gak terlalu menyengat gitu, aromanya kalem hampir kayak bedak gitu.

RESULT 

Hasilnya?? untuk contour warnanya pigmented banget lho, sekali ulas langsung nampak hasilnya, begitu juga untuk highligternya,aku suka banget, aku saranin kalo pake dikit aja karena langsung nampak, karena teksturnya powdery banget, jadi kalau kebanyakan jadi kayak pakai bedak shimmering powder gitu. Untuk bronzer, aku kurang bisa pakai mungkin ya,karena gak pernah pakai, tapi memang bagus banget, bisa langsung nampak kayak hangat gitu warnanya di pipi kita.



EYESHADOW MATTE FACE RECIPE COPIA BEAUTY

PACKAGING

IMG20190103204855.jpg

Simple bagian belakangnya

Eyeshadow matte ini dikemas dengan bahan mika, bagian depannya nampak transparan sehingga produk nampak dari luar,dan tertera tulisan FACE RECIPE dan keterangan eyeshadow matte serta bahasa Jepang. Dilengkapi dengan kuas yang cukup panjang, dan pada bagian belakangnya tertera komposisi, netto, dan exp 12 bulan setelah kemasan dibuka.

WARNA,TEKSTUR,AROMA

Pallete eyeshadow ini terdiri 10 bulatan eyeshadow, dan warnanya itu mirip semua rata-rata, mulai dari ungu muda,ungu lebih tua,dan ungu lebih tua lagi (pekat), ada juga warna cokelat,mulai dari cokelat muda,cokelat tua,dan pekat. Warnanya netral dan matte,sehingga bisa dipakai untuk sehari-hari.Tekstur dari eyeshadow ini cenderung powdery, jadi ada serbuk yang terbawa. Aromanya beda sama contour pallette tadi, karena aromanya hampir tidak ada, hanya samar-samar saja wanginya tidak kuat.

RESULT

aku uji coba pakai ini dalam keadaan kering biasa, warnanya keluar hanya saja lebih tipis, tidak terlalu bold. Setelah kuas dikasi air, warnanya cenderung sedikit nampak,tapi masih bisa kok kita tumpuk lagi warnanya, 2 layer.


Semua itu bisa kalian cek di video aku ini ya, untuk lengkapnya

Sekali lagi, terimakasih Beautiesquad & Copia Beauty, congrats untuk hari jadinya yang ke 2, moga makin eksis.


 

Find me on

instagram @tulipakasia

YT Channel

suka masak,yuk ke cookpad