Kenangan Masa Kecil(Day 25)

Welcome to my blog

Hay blogger, kali ini sudah hari ke 25 ya, Waw cepet banget ya waktu bergulir, terkadang aku berpikir, waktu terus bergulir,apa ya yang kita tunggu, apa yang kita harapkan pada kehidupan mendatang. tema kali ini mengulik masa kecil dulu, kenangan yang indah dari diri sendiri. Apa sih kenangan masa kecilku, yuk kita bahas,tapi sayangnya banyak gak ada fotonya.

MAINAN TRADISIONAL

Aku sama temen SD kalo pulang sekolah sukanya main lompat tali, kita dulu urunan beli karet gelang wkwkwk, abis itu dirangkai pakai jempol kaki,ada yang ingat ga?berarti kita seumuran hehehe, abis itu kita main bekel,bekel itu terdiri dari bola terbuat dari karet dan juga sama kayak kursi gitu ada yang terbuat dari logam ataupun plastik,kita juga main beteng-betengan,main gobak sodor,petak umpet,slebor-slebor,main kelereng,boyo-boyoan,monopoli,ular tangga,dakon, seru banget waktu kecilku meski kadang ada tangisan tengkar sama temen tapi ntar baikan, dulu belum ada main gadget,jadi anak bisa bersosialisasi.

KEBUN BINATANG

Aku agak lupa ingat,waktu itu aku sama mbakku sama bapak dan ibu ke kebun binatang, aku sama mbakku itu beda 3 tahun tapi kita bajunya sering dibuat kembar, kadang model baju sama tapi beda warna, kadang sebaliknya. Atau kadang beneran sama semuanya hehe mungkin ibuku pengen anak kembar ya.  Nah abis itu kita lihat hewan disana, eh tiba-tiba mbakku kakinya kena puntung rokok bapak-bapak yang gak bertanggung jawab, jadi kan ya merah perih gitu, nangis juga, akhirnya pake sandal jepitlah pulang,huh jadi gak lama ke kebun binatangnya.

PELABUHAN TANJUNG PERAK

Waktu itu aku,mbakku dan bapak ibu kita pergi ke Pelabuhan Tanjung Perak,Surabaya,namanya anak kecil itu selalu suka lihat kapal,kenapa ya,hehe sampai sekarangpun aku juga heran. Nah,waktu itu aku masih ingat aku pakai baju terusan warna pelangi,gimana gak pelangi,warnanya merah kuning hijau gitu,lengkap ada topinya,ada tasnya,suka pokoknya,abis itu kita naik kapal ke Madura (jauh sebelum ada jembatan suramadu) waktu itu kapal masih laris banget, sampai Madura balik lagi ke Tanjung Perak,aku sih seneng banget naik kapal,karena aku gak muntahan anaknya,beda sama mbakku,dia itu muntahan,kalo diajak naik bis muntah,naik kapalpun muntah,kalo ditanya kenapa muntah,jawabnya gini “iyo soale wit e melok mlaku terus ambu bensin” (iya soalnya pohon-pohon ikut jalan,dan juga bau bensin) wkwkwkwk lucu banget kakakku itu. Jadi,solusinya harus minum obat anti mabuk perjalanan kayak antimo dan sejenisnya.

PERGI KE YOGYAKARTAPhotoGrid_1543936460389

Waktu itu tahun 1996 bapak dapat liburan ke Yogya sama orang 1 pabrik,seneng banget kan ya,naik bis sama orang banyak,kali ini masku juga ikut,seperti biasanya mbakku harus minum obat anti mabok,iya sih gak mabok tapi tidur terus di bis wkwkwk,kan gak seru gak bisa lihat perjalanan waktu naik bis, menyenangkan padahal,kita melewati hutan kayak di Saradan,kayaknya waktu itu juga lewat Ambarawa ya,lupa sih. Lagi-lagi aku sama mbakku pakai baju kembar waktu di Baturraden, tempatnya itu ada 7 pancuran gitu,terus ada yang bilang kalo cuci muka disitu bikin awet muda,hahaha apa itu benar,aku kesana itu kelas 2 SD, dan sekarang 31 tahun,hehehe awet muda beneran ya.

JALAN KAKI KE SEKOLAH

Sekolah kami 200 meter dari rumah, waktu itu kita gak punya sepeda, jadi aku sama mbakku jalan kaki tiap hari, ada beberapa teman kami yang jalan juga bahkan ada yang lebih jauh dari kami, ada juga yang naik sepeda ontel. Seru sih kita jalan rame-rame gitu, kalo anak sekarang rumah dekat aja uda diantar jemput mamanya naik motor.

Banyak sebenarnya keseruan masa kecil sama mbakku, wah kalo dibahas gak abis-abis hehehe. Trims ya uda baca

Salam

 

2 thoughts on “Kenangan Masa Kecil(Day 25)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s