Hal Yang Disesali Saat Ini (Day 23)

Welcome to my blog

Hay blogger,

Hal yang disesali saat ini

HIPERTIROIDISME

Yang aku sesali hanya ini, seandainya waktu bisa diputar kembali aku gak akan makan makanan yang asin, micin. Meski sebenarnya aku kurang yakin, apa memang itu penyebab dari Hipertiroid, meski banyak faktor penyebabnya,mulai dari genetik, automimun dan banyak makan asin, tapi katanya aku hipertiroid sub klinis, banyak sekali macamnya hipertiroid itu, ada graves, sub klinis dsb. Memang benar, aku waktu SD itu suka banget sama yang namanya asin, buat kalian yang seumuran pasti suka juga mie lidi ada 2 bumbu, asin aja sama asin pedas, keduanya itu memang bikin anak seusia sekolah demen banget, nagih pokoknya, ternyata benar anak usia sekolah suka yang asin gurih, iya kan wkwkwk. Nah,apalagi itu kalo kita belinya tiap hari pas istirahat.

Selain itu, aku juga suka makan asin, percayakah kalian, tiap ada mangga, kedondong,bahkan apel Ana yang enak dirujak manis, hmm uda pasti aku sanding sama garam, jadi abis kasi sambal rujak manis, aku kasi garam bubuk (aku nulis ini sambil ngilu wkwkwk) waw rasa mangga yang asam jadi manis, aku pun bilang gitu ke kakakku, tapi mereka anggap aku itu aneh kelakuannya, padahal sama ibuku kalau tahu, aku dimarahi abis-abisan, tapi namanya suka itu gimana, gak bisa ditahan. Bahkan, bumbu penyedap rasa pun aku cemili.

Waktu di SMP, koperasi sekolah jual makaroni pedas dan lagi lagi asin, waw aku suka banget itu, belilah tiap istirahat,bahkan kita dulu 1 genk pernah taruhan, bertanding makan makaroni super pedas itu,yaa aku ikut donk kan aku suka.

Sekian waktu berlalu,pas SMK itu mulai sering sakit, sering gak masuk sekolah, padahal SMP selama 3 tahun, aku masuk terus amazing kan, gak masuknya pas memang hari libur. Waktu sakit sama ibu dibawa ke Puskesmas Medaeng katanya aku radang tenggorokan, sering banget sakit 1bulan bisa 3x, berubah setelah radang, ganti amandel, sampe cukup lama hingga aku lulus jadi kurang lebih 4 tahun aku dibilang amandel dan dikasi antibiotik amoxicilin. Untungnya aku gak over sama antibiotik.

Waktu aku liburan dirumah kakakku badanku panas dan buat nelan sakit seperti sebelumnya(yang dibilang amandel), akhirnya aku dibawa ke Puskesmas Taman, setelah diperiksa orangnya lihat aku sambil diperhatiin mataku dan leherku, lalu orangnya bilang “bu, ini tiroid rasanya” kaget donk sakit apa itu, akhirnya dirujuk ke RSU dr. Soetomo yang lengkap, dan benar saja disana cek darah lengkap aku hipertiroid. Syukurlah tahu bahwa Hipertiroid, kalau tidak aku bisa makan antibiotik terus, dan tau kan dampaknya gimana antibiotik itu.

IMG_20181212_102226.JPG

Ini obat tiroid, karna uda normal cukup 1x per hari

Setelah sakit ini, aku harus tiap bulan ke RS untuk cek darah kadar hormon tiroidnya, dan aku harus tiap hari minum obat dari 2009-2018 hari ini. Kalau orang lihat aku, gak akan pernah sangka kalau aku sakit, karena aku seperti orang normal gak nampak sakit, masih bisa aktivitas. Inilah yang sangat aku sesalkan, aku gak bisa kerja dengan jam kerja normal pagi sampai sore, senin sampai sabtu,karena aku harus ke RS 2 hari, hari pertama cek darah, hari ke 2 ketemu dokternya. Dan, itu pernah aku buktikan banyak yang gak mau punya pegawai yang ijinan. Jadi, aku cari kerja yang jamnya bisa roster masuk pagi, siang, sore dan liburnya hari biasa. Itu bukan yang mudah, karena kadang jamnya cocok, tempatnya jauh karena aku gak bisa capek. Ditambah,sekarang banyak yang usianya lebih muda😢. Tapi, syukurlah aku punya pengalaman kerja 10 tahun dari berbagai bidang, mulai dari barista, kasir, kimia dsb. pernah aku harus bolos kerja ke RS, pernah aku gak periksa tapi minum obat, aku harus kerja, kalo gak gitu gak makan donk,terakhir di klinik jadi Resepsionis.

IMG_20181212_102155.JPG

Ini contoh hasil lab tiap bulan, bayangin berapa lembar dari 2009

Sebelumnya aku kerja di klinik dan jamnya seperti yang aku mau, tapi apa daya sudah habis kontraknya.Itu saja yang aku sesali, aku tidak bisa kerja dengan jam normal, padahal aku masih pengen kerja. Syukurlah aku punya suami yang terima aku, sayang sama aku.

Sekian ya cerita dariku,buat yang hipertiroid bisa komen ya. Buat yang hipertiroid bisa gabung di grup Pita Tosca

Salam


Find me on

instagram @tulipakasia

YT Channel

yang suka masak,ke cookpadku

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s