Arsip Kategori: craft

Hiasan Seserahan nikah

Yang namanya mau nikah itu deg deg banget ya, harus siapin kesehatan dan segalanya. Setelah aku bahas di post sebelumnya tentang mahar yang aku bikin sendiri, aku juga uda post tentang paper flower buat tunanganku.

Sekarang aku mau bahas juga yang aku buat sendiri yaitu seserahan atau hantaran,beda orang beda cara, kalau seserahan dinikahku dikasi ke pihak perempuan itu bareng sama akad nikah, bukan pas tunangan. Kalo tunangan tukar cincin saja dan kue kue. Mari kita bahas satu per satu seserahannya.

Seserahan yang utama itu, jarik/sewek,stagen,kain kebaya/brokat,kosmetik,alat solat, sandal, tas.

Jarik/sewek ini aku bentuk burung merak, disampingnya kain kebaya yang aku pakaikan di boneka barbie, terus kerudung aku bentuk jadi bunga dhe. Yaa lumayan untuk crafter pemula 😁.

Mukena bentuk bunga. Disini mukena aku bentuk bunga, terus cd nya aku bentuk jadi burung, nah uda manis ya xixixi 😘

Mukena bentuk masjid. Kalo yang ini mukena bentuk masjid, jadi bisa pakai bentuk bunga atau masjid, tinggal pilih yang mana

Brokat sama barbie. Yang ini isinya handuk aku bentuk tabung atau roll cake ya hehe, terus bersanding sama barbie yang pake brokat, terus ada sandal juga, clutch bag

Kosmetik. Disini kosmetik terserah ada yang mau pake full atau seperlunya saja.

Itu aja yang aku kemas untuk hantaran nikah, ga perlu mewah yang penting syaratnya, dan aku bangga bisa bikin sendiri semua di acara nikahku, ada rasa tersendiri bisa kerjakan itu semua. Manfaatkan skillmu. Aku bikin itu nyicil tiap pulang kerja, sebelum kerja, pas libur kerja sama calon suami. Beli perlengkapannya itu nyicil juga sebelum puasaan pas pulang kerja, ahh suka lha kita kerja bersama. Itu kita pakai hantarannya pake box terbuka, kalau mika mahal 😚😚

Hiasan Seserahan nikah

Yang namanya mau nikah itu deg deg banget ya, harus siapin kesehatan dan segalanya. Setelah aku bahas di post sebelumnya tentang mahar yang aku bikin sendiri, aku juga uda post tentang paper flower buat tunanganku.

Sekarang aku mau bahas juga yang aku buat sendiri yaitu seserahan atau hantaran,beda orang beda cara, kalau seserahan dinikahku dikasi ke pihak perempuan itu bareng sama akad nikah, bukan pas tunangan. Kalo tunangan tukar cincin saja dan kue kue. Mari kita bahas satu per satu seserahannya.

Seserahan yang utama itu, jarik/sewek,stagen,kain kebaya/brokat,kosmetik,alat solat, sandal, tas.

Jarik/sewek ini aku bentuk burung merak, disampingnya kain kebaya yang aku pakaikan di boneka barbie, terus kerudung aku bentuk jadi bunga dhe. Yaa lumayan untuk crafter pemula 😁.

Mukena bentuk bunga. Disini mukena aku bentuk bunga, terus cd nya aku bentuk jadi burung, nah uda manis ya xixixi 😘

Mukena bentuk masjid. Kalo yang ini mukena bentuk masjid, jadi bisa pakai bentuk bunga atau masjid, tinggal pilih yang mana

Brokat sama barbie. Yang ini isinya handuk aku bentuk tabung atau roll cake ya hehe, terus bersanding sama barbie yang pake brokat, terus ada sandal juga, clutch bag

Kosmetik. Disini kosmetik terserah ada yang mau pake full atau seperlunya saja.

Itu aja yang aku kemas untuk hantaran nikah, ga perlu mewah yang penting syaratnya, dan aku bangga bisa bikin sendiri semua di acara nikahku, ada rasa tersendiri bisa kerjakan itu semua. Manfaatkan skillmu. Aku bikin itu nyicil tiap pulang kerja, sebelum kerja, pas libur kerja sama calon suami. Beli perlengkapannya itu nyicil juga sebelum puasaan pas pulang kerja, ahh suka lha kita kerja bersama. Itu kita pakai hantarannya pake box terbuka, kalau mika mahal 😚😚

Paper Flower

Sekarang booming banget sama yang namanya paper flower, nah pas aku tunangan kemarin (29 Juni 2017),aku bikin sendiri, pikirku buat apa aku beli kalo aku bisa bikin sendiri, lebih hemat bu hehe..iyalah kita tinggal beli kertasnya terus lem dhe satu per satu.

Ini bentuknya bunga dahlia.

Kalo yang ini bunga mawar,ini dari kertas hvs.

Kalo yang ini bunga apa ya, seruni mungkin ya hehe, pokoknya ini tergampang,ini terbuat dari kertas crepe, kalo orang Jawa sering pake kertas ini buat jenang atau namanya madumongso.

Kalo yang bawah warna pink ini dari kertas roti atau kertas minyak.

Aku juga melayani kalau ada yang mau pesan juga. 😊

Mahar 3D Scrapbook Scrapframe

Mahar merupakan hal wajib dalam pernikahan. Sebelum aku menikah, aku uda punya keinginan kalo menikah aku bakal buat mahar sendiri, yang penting aku bisa berekspresi apa yang aku bisa.
Waktu itu jarak dari tunangan ke menikah 3 bulan kurang lebih😁
Aku sama calonku uda siap bikin mahar mulai nyicil, tiap pulang kerja beli pernik pernik kebutuhan scrapbook,cari di stroberi juga ga nemu, paling banyak di Naughty, kita cicil kalo libur kerja juga.
Banyak perjuangannya,beli koin lama 2rupiah,5rupiah di Royal Plaza sold out, browsing akhirnya nemu di online, wew gile uang yang dulu hanya 2rupiah sekarang satuannya dibanderol 35ribu rupiah 😍.
Aku suka mahar ini jamnya bisa gerak dan bisa jadi jam sekalian mahar saat kita taruh kamar. Artinya juga melambangkan cintaku dan dia akan selalu berdetak.. Eee.. Ciiieeee wkwkwk amin 😘😚😍
Akhirnya selesai setelah proses panjang.
Kalo bikin sendiri itu ada kebanggaan tersendiri yang ga bisa terganti 😊

Ini penampakannya

Backsound by Westlife – Nothing Gonna Change My Love For You

Baca lebih lanjut