Valday…. cokelat yang malang

Valday… ♥
Sebelumnya aku juga tidak harus merayakan hari yang disebut “Hari Kasih Sayang”, tapi bisa menghasilkan uang yang cukup, dengan cara menjual coklat buatanku.1 tahun yang lalu,
Aku membuatkan coklat khusus untuk orang yang ku sayang.
Mungkin dia tidak pernah tahu bahwa aku membuatnya dengan setulus hati, dan aku sampai tidur menjelang subuh, hanya karena ingin membuatkan coklat spesial untuknya.
Awalnya aku membuatkan coklat yang berukuran kecil dengan filling dalam coklat, sehingga saat coklat itu di gigit akan ada vla di dalamnya.
Sambil menunggu menyelesaikan pembuatan coklat, aku membuat kemasan coklat agar terlihat benar2 sempurna seperti coklat kebanyakan.

Esoknya,setelah coklat kuberikan di rumahnya, diterima coklat itu.
Saat aku tanya “bagaimana rasanya,enak tidak”
Dia menjawab “Enak bla bla”
Aku menjawab kembali “gpp habiskan saja, nanti aku buatkan lagi (dengan penuh kesenangan)”

Aku buatkan kembali coklat bentuk love ♥ dengan ukuran yang cukup besar, lengkap dengan kemasan yang telah aku hias.
***********************************
Tapi.. akhirnya aku tahu,dia tidak memakan coklat yang aku buatkan, begitupun dengan coklat love yang berukuran besar, dan dirinya juga bohong mengatakan enak, padahal dia belum makan coklat itu, pantas saja saat aku tanya, “Isi dalam coklatnya kamu dapat apa, biskuit atau selai?” dirinya tidak menjawab.

Baiknya,jika kau tidak suka dengan coklat atau tidak suka dengan pemberianku,kamu katakan…  apalagi coklat yang besar dia taruh di rumah dia yang satunya, jadi seakan pengorbananku sia2, padahal aku ingin dia memakannya 😦
Aku sangat semangat membuatkan coklat untuknya, berharap dia sangat menyukainya. Sekarang coklat itu mungkin sudah dibuang karena sudah menjamur dan merusak lemarinya. 😦
Mungkin jika orang lain yang memberikan itu, akan lebih berarti baginya.
Dari awal apa kau hanya kasian denganku??? ♥

Monyet Liar, meresahkan warga

Keresahan terhadap monyet liar di beberapa daerah sekitar 3 pekan ini membuat masyarakat sangat ketakutan dan tidak nyaman dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
Awalnya ada monyet di daerah kami Karangpilang – Surabaya, disitu monyet naik di atas genting, tapi orang2 hanya menganggap bahwa itu monyet kuburan yang lepas, biasanya juga balik sendiri, tetapi makin lama makin merembet ke daerah Taman, Kedungboto, Kedungturi, Kalijaten, dan dari tempat2 tersebut kami mendapatkan info bahwa banyak korban dari cakaran monyet,  korban sudah ada 10 orang, memang tidak ada yang meninggal, tetapi itu sudah mengganggu psikis, bisa saja menjadi trauma, karena masyarakat di himbau untuk menutup pintu dan jendela agar tidak datang monyet2 tersebut.

Ternyata ada berita juga di daerah Pasuruan bahwa tidak hanya 10 monyet bahkan ratusan monyet telah “menghantui” warga di daerah Pasuruan, bayangkan itu ratusan, apa tidak semakin menakutkan 😦
Banyak yang menembak, tetapi hasilnya nihil. Jika di Pasuruan itu memang dekat dengan hutan, mungkin karena ada penebangan hutan, maka monyet2 liar itu turun.
Korban luka atas monyet luka di bagian kaki, tangan dan kepala, dengan jahitan masing2 berkisar 12 sampai 14 jahitan. Ironis memang, entah sampai kapan kami bisa hidup normal kembali, tanpa ada rasa ketakutan.  

Jika tidak segera di atasi masalah monyet liar ini, bisa merembet di daerah lain, dan makin banyak korban tentunya.  Kami awalnya mengira itu monyet Kebun Binatang yang lepas, tapi setelah mendapat berita dari Pasuruan, kami berasumsi bisa saja monyet yang ada di karangpilang dari Pasuruan, dan ada yang mengatakan Gunung Semeru akan meletus maka dari itu banyak monyet turun, dan ada yang mengatakan itu monyet siluman… huhuhu masih simpang siur beritanya, yang benar yang mana.
Semoga saja segera selesai masalah monyet ini. 

8 Juni 2007 ~~ Last, fren n happy (SMIPAIRLA)

Kejuruan Pariwisata dan Perhotelan, 
Aku telah memilih Usaha Jasa Pariwisata (UJP), kami telah menuntut ilmu selama 3 tahun, masa SMK itu beda dengan SMP, saat sudah SMK banyak yang pribadinya cuek tapi peduli. Saat awal masuk SMK, wah seneng bangkunya kayak kuliah, meski tidak kuliah.
 Dengan meja yang menyambung dengan bangku, kata guruku, tidak semua SMK memakai bangku yang seperti kuliah, nice, meski sekolahku tidak sebagus sekolah lain tapi kami masih bisa bangga.
Bangku seperti ini tidak semua suka karena untuk yang suka buka buku saat ujian jadi tidak bisa (rasain tuh), tapi mereka tidak putus asa, dibawah meja itu ada penopang, nah kertas2 contekan diselipkan di situ hehehehe, ada juga yang coret2 meja, lucu lah tingkahnya.Banyak yang kami lalui saat SMK, terutama saat mulai mata pelajaran Tiketing Domestik dan Internasional,pasti rame contekan penghitungannya yang bisa bikin puyeng. Saat mulai menghafal singkatan kota (City Code) sekaligus Bandara di seluruh Indonesia, uda pasti rame banget pada menghafal 😀
Tapi aku suka saat harus membahas tentang bandara di dunia, wah Bu Milla menerangkannya enak banget, sabar jadi seakan dibawa ke negara lain.

Begitupun saat mata pelajaran Guiding, dan berhubungan dengan Itenerary (jadwal akomodasi), tiap siswa diberikan satu brosur hotel di seluruh Indonesia, dan praktek di Lab Customer Service, itu yang buat teman2 keder, harus bisa spelling nama, kalo aku mah hafal, saat giliranku praktek dengan nama tamu (nama temanku) RIZHA, Roma India Zulu Hotel Alfa… kata temenku “Des, kok kamu hafal?” aku jawab “Ya iyalah, sebelum disini aku uda tau dan juga ada pelajaran Etika Komunikasi kan”

 
“Besok, anterin aku jam 5 yaa ke sekolah perpisahan ke Malang” pintaku, “oke kelinciku” jawabnya
Saat perpisahan SMK jurusan UJP dan APH, tujuan kami di Malang, tapi mengena juga,dekat area Cuban Rondo, hotel yang kami tempati bersama guru2 beda dengan hotel lain, hotel kami berbentuk lucu2, ada yang seperti jambu monyet, oval dan kotak seperti biasa.
Kebetulan aku dapat kamar Mawar no.1 jadi setelah melewati jembatan danau buatan dan naik lagi itulah kamar Mawar, 1 kamar diisi 3 orang (Aku,Ayu dan Angel) 
Saat kami sampai dihotel kira2 pukul 10 atau 11-an, dan suasananya sungguh nyaman, kamarnya cukup luas,dengan jendela kaca yang cukup luas, TV (tapi hanya bisa 4 chanel krn terhalang cuaca) meja rias, tempat tidur 2, kamar mandi dan taman kecil di belakang.
Tapi kami bertiga awalnya biasa saja, dan saat kami udah mulai mandi semua, nah keanehan mulai muncul,awalnya aku merasa saat berkaca di meja rias, ada seorang anak kecil di kamar mandi tapi slide cepet banget, dan kedua temanku juga merasakan ada sesuatu saat di kamar mandi, kami cerita saat makan malam di hall hotel, nah kami langsung tidak berani tidur di kamar mawar 1.
kami bertiga mencari teman dekatnya masing2, jadi aku ke kamar temanku yang lain,begitupun dengan kedua temanku.
Nah karena kami tidak bisa tidur kumpul2 dengan teman2 di kamar hotel temanku yang dibukit paling tinggi, kita semua tidur di atas rumput depan kamar “Ya Tuhan, bulan dan bintangnya seakan bisa kita raih,bagus banget” ulasku, dan yang lain saling bersahutan tentang indahnya malam itu.
Esoknya, temanku mempunyai saudara deket daerah itu, dan dia datang ke saudaranya, nah kami mendapat info bahwa kamar Mawar 1 itu pernah dipakai bunuh diri seorang gadis, Yaa Tuhan, kami semua merinding, akhirnya aku dan teman 1 kamar tidak tidur disitu, ada temanku yang bisa melihat makhluk lain, dan temanku mengatakan “jangan takut, kalo kalian tidak ganggu maka dia tidak   ganggu” wah kami tetap saja takut, sampai temanku yang rentan kesurupan siap2 di singkirkan dari area kamar itu agar tidak kerasukan, dan Guru Agama ikut turun tangan juga, sayang banget,padahal kamar Mawar 1 itu pertama jadi viewnya bener2 bagus kalo liat dari jendela, kami hanya menempati siang hari, itupun pintu harus dibuka cckckk, kalo inget itu yaa lucu yaa takut.
Setelah perpisahan di hall,air mata dan tawa di kuras bersama guru2, ada temanku yang bilang “liat itu candi didepan, ada yang jaga, jangan kurang ajar”
Setelah esoknya saatnya balik ke Sidoarjo, sang kekasih uda tanya sampai mana, dijemput jam berapa, eh ternyata saat aku sampai di sekolah yang jemput belum datang, setelah teman2 uda di jemput semua tinggal aku dan temanku 1, nah akhirnya yang jemput datang, ternyata dirinya baru pulang ngeband, stik drum masih di saku jaketnya.
Dan, saatnya kelulusan, haduh semua dag dig dug nunggu dirumah, dan setelah tahu lulus, wah mereka mulai coret2 baju (aku sih ga ikut)
banyak yang nadzarnya terpenuhi, ada yang syukuran sampai heboh.

10 April 2011,Masjid Agung Surabaya

EcWiNi = Echi Winda Niar

Sunday Morning…  ♥
Minggu,10 April 2011
Jam sudah menunjukkan pukul 05.00 pagi, dan segera untuk pergi ke Masjid Agung Surabaya (MA), karena nggak ada yang anter, yaa terpaksa naik angkot, eh kedua temanku; Winda n Niear uda sms berkali2 sambil sedikit marah nunggu aku kelamaan,  “Iya ini masih naik angkot, ntar lagi yaa :)” jawabku, winda balas sms gini “huh makanya ta kenapa ga bs naik motor”
Sampailah di MA, uda penuh dengan aktifitas dipagi hari, ada yang lari2,  ada yang makan, ada yang main badminton, ada yang bersepeda, dsb.
Aku jalan sambil cari dimana kedua anak ini, hmmm ternyata mereka duduk di depan masjid, “hei disini (sambil melambaikan tangan)”
Trus aku tanya Niear “Ni, adik kamu ikut yaa” jawabnya “Iya mbak biar dia yang moto2 kita :D”
Dan, kita foto didepan pintu utama MA.
Kami pun berjalan menyusuri pasar pagi yang menjual macam2, dan saat sampai di tempat yang rindang, eh ada yang pacaran, dan si niear mendekati tempat duduk taman, akhirnya mereka pergi, kami pun ketawa, lucu2 mereka malu wkwkwkwk
Nah, sampai juga di pasar, ayoo ayoo mau beli apa, makan apa.
(Jadi ingat masa dulu, aku dan Benny datang ke MA pagi2 jam 5, kita makan nasi pecel disini, dan dia tanya “Ibu suka makanan apa?” akupun menjawab “ibu suka lumpia” eh trus dibelikan lumpia, seneng2…)
Oke, balik ke cerita awal, trus kami bingung mau makan apa ya pagi2 gini, hmm ada soto, pecel, gado2, batagor.
Baiklah suara terbanyak jatuh pada pecel yang emang cocok banget pagi2 gini,
“Bu,pecel 4 piring,yang satu pake peyek udang dan teh panas 1 dan es teh 3”  jawab Niear,
kebayangkan yang namanya minggu pagi dan makan di pasar, huhuhu ramai orang2 yang jalan2 kepasar, sampai2 sepatuku harus diinjak orang, karena ini makannya lesehan.
Saat kita makan, sambil cerita2 dan ketawa ramai sendiri, yang lain pada bisik2 ngomongnya, secara mereka lagi pacaran wkwwkk
Eh,tiba2 ada yang menatap ke arah kami, mungkin karena saking berisiknya, ga peduli lha,namanya juga tempat umum 😀
Selesai makan kita jalan2 lagi, sambil liat para cowok yang main skate board.
Saat kami foto2an kesana kemari, kita masuk di MA sisi selatan, nah si satpam bilang gini “Maaf mbak, kalo yang pake celana pendek(Niear) tidak boleh masuk, kalo yang mbak dua (aku n winda) ini boleh masuk”
Ekspresi kami pun bengong dan ketawa, dan tidak mungkin kita masuk tanpa Niear, baiklah kita pun keluar dan menuju menara, maunya sih ke menara dan foto2, eh ternyata antrinya sangat super panjang, akhirnya tidak jadi, dan kami pun foto2 di area menara.
sampai juga diparkiran motor, karena yang jaga parkir ga tahu kemana, nunggu lama, kami pun beli kue lekker di depan SMP 22 Surabaya, hmm lekkernya super enak banget.
Nah si tukang parkir uda datang, mari2 ambil motor, dan bergegas main dirumah winda, aku di bonceng winda, dan niear bonceng adiknya, karena Niear rumahnya di Surabaya, sedangkan aku dan winda Sidoarjo, jadi Niear ga tahu jalan2 ke rumah Winda, dan Niear pun bilang “huh jauh banget” aku dan winda cuma senyum.
Sampai dirumah Winda, cium tangan Ibunya Winda, dan dipersilakan masuk, kipas di nyalakan yang paling cepat, eh dikasi es sirup merah oleh Winda, langsung tuh diminumnya es itu oleh niar n adiknya… tapi yang paling aneh, Niear tuh suka banget ma es batu bukan sirupnya, yang namanya es dimakan kayak makan kerupuk kriuk kriuk.. keren tuh niear 😀
sambil makan biskuit, rumah Winda dingin seger banget 🙂
Setelah ngobrol lama dengan Winda dirumahnya, aku dan Niear berpamitan ke ibunya Winda dan Winda, kata ibunya Winda “Rumahnya mana” Niear jawab “Surabaya” dan aku menjawab “Bungur bu” Ibunya Winda bilang “Dekat, main lagi nduk” kami pun tersenyum,
Ok, aku dibonceng Niear, begitupun adiknya, karena Niear tidak tahu jalan, aku tunjukkan lewat sini2, nah sampai juga di rumahku, Niear nggak mampir karena  Niear waktunya latihan Badminton.
Itulah cerita tentang EcWiNi 🙂

Perbedaan

Indonesia memiliki banyak suku,dan keturunan, dan keturunan yang lain ada India, Arab,Cina dsb.
Sebuah rasa kasih akan terhalang hanya karena perbedaan suku dan agama, bila dari segi keyakinan memang sangat susah, tetapi bila berbeda suku (masih bisa dinego 😀 ), tapi tidak jarang yang bisa menerima perkawinan beda suku dengan tulus karena mereka berpikir “Perbedaan adalah Pelangi dalam kehidupan”

Well, apapun itu.Berikut ini ada cerita yang berhubungan dengan Suku dan pertentangan dalam perkawinan ;
“ada seorang teman yang selalu di tinggal menikah oleh kekasihnya, ironis memang, berkali2 menjalin hubungan tiba2 kekasihnya sudah menikah dengan orang lain”
Penyebab dari hal tersebut macam2 :

  • Perbedaan keyakinan

  • Perbedaan kasta

  • Perbedaan usia

  • Perbedaan prinsip

  • Perbedaan suku

    Perbedaan yang terjadi pada cerita ini adalah perbedaan suku, apakah salah bila orang Jawa menjadi pasangan dari orang Cina, banyak memang yang menentang pernikahan beda suku, walaupun dari segi keyakinan sama,padahal yang menentukan itu hati, tapi ada yang mengatakan seperti ini “Zaman sekarang jangan cuma liat tampan/cantiknya, yang utama adalah ketulusan” Masuk akal memang pernyataan itu.
    Jika kau harus ditinggal oleh kekasihmu menikah, apa yang kau bisa lakukan??

  • ~~Menangis

  • ~~Marah

  • ~~Senang

    Menangis dan marah akan membaur dalam jiwa seseorang yang terguncang, karena dia merasa tidak lebih baik dari orang yang telah dia nikahi, perasaan seperti itu bila dibiaran akan menjadi sebuah sakit kejiwaan, depresi akut.

    Banyak yang mengambil jalan pintas mengakhiri hidup, padahal itu juga bukan jalan yang tepat untuk lari dari masalah, dan orang yang bisa melihat kekasihnya menikah dengan yang lain adalah manusia yang memiliki hati yang mulia, karena hanya dengan datang dia sudah menunjukkan bahwa dirinya sebagai orang yang kuat dan mau menerima kenyataan bahwa perbedaan itu memang tidak bisa disatukan.

    Untuk teman2ku yang sering ditinggal nikah oleh kekasihnya, seperti itulah kenyataan yang kalian lihat,bukan mereka tidak menginginkan kalian tetapi memang seperti itulah kehendakNYA

    Berikut penggalan lirik reff lagu Ari Lasso – Perbedaan

    Segala Perbedaan Itu

    Membuatmu Jauh Dariku

    Biarlah Sang Waktu Menjaga Cintamu

    Nyalakanlah Api Cinta

    Membakar Ragu Yang Ada

    Ku Kan Selalu Setia

    Hingga Saat Tiba

5 Feb’ 2012 (Sunday Morning)

 

Huhu karena siang itu pihak PDAM tidak mengalirkan air di tempat kami, maka kami menjadi geram, berhari2 air tidak keluar, dan tanggal 5 Pebruari 2012, minggu siang yang sangat terik, aku dan mbak ku serta anak dan suaminya pergi berenang, “pasti seger panas2 gini renang” dalam hatiku.

Saat sampai di tempatnya, wah bagus banget restonya (maklum baru masuk, kalo mbak sih sering 😀 ) ada kolam renang, fitnes, aerobic dan tentunya restonya lengkaplah. Beli tiket, terus dapat kunci loker dan siap2 untuk berenang, wah ternyata kolamnya sedang rame banget, hmm apa karena hari minggu atau karena PDAM mati wkwkwkwk :D, whateverlah

kolamnya ada 3 kolam, tapi jangan salah, kolamnya besar semua, yang pertama

  • Kolam untuk anak2 dan pendamping (orang tua)
  • Kolam yang dalamnya se-dada orang dewasa
  • Kolam yang dalam banget (tidak ada ukurannya)
Nuansa yang ditawarkan di Resto ini cukup membuat betah, karena dengan ornamen2 dan ukiran yang indah, dengan di iringi musik, eh kemarin juga diputar lagunya SuJu wah keren siip sipp (y)

Nah, karena aku harus jaga si ponakan yang hiperaktif si Rere n si Caca, yaaa ikut masuk dikolam dangkal :D, aku ingin banget di kolam yang sedikit dalam, tapi sejak aku sakit, aku tidak bisa, aku takut karena jantungku semakin cepat berdetak, dan aku makin merasa sesak nafas, padahal dulu waktu SD atau SMP tidak takut,, aneh memang,tapi itulah yang terjadi.

Makan siangpun tiba, nah nah saatnya dibuka bekal dari rumah, ada sayur sup dengan ditemani ayam goreng, perkedel, dan sambal kecap, ditambah si penutup Es campur,es milo, milo hangat dan cireng siip banget, nyam nyam nyam :D. Tiba2 ada segerombolan cowok2 yang juga lagi buka bekal mereka, kursi ditempat kami di ambilnya, dan mungkin mereka malu karena 1 bekal dimakan banyak orang, dan para cowok itu liat ke arahku dan bilang “monggo mbak” sambil tersenyum malu wkwkw, dan karena nasi dan es campur dalam plastik masih ada maka ditawarkan oleh mbak ku “Itulho mas, kalo nasinya kurang, es campurnya juga bisa dibawa pulang” dan mereka menjawab sambil pasang tampang polos “Injih mbak :D”

Dan, aku kembali ke kolam dengan mbakku, dan saat kami balik, eh ternyata es campur dan nasinya tidak disentuh ckckk..well.
Kembali ke topik utama, fasilitas yang diberikan oleh pihak resto tidak setengah2, biasanya banyak tempat ganti atau kamar mandi yang tidak layak wah beda sekali dengan di Resto Alami, siipp banget.. benar Extra Large ruang ganti dan Kamar Mandinya.

saatnya balik ke rumah, tiba2 kepalaku pusing, yaa yaa kebiasaan kena matahari jadi pusing fiuh.. 😦
tapi senang juga.. oke makasi, kita bisa jumpa lagi 😀

Nagasari;Jajanan Tradisional

Mungkin untuk generasi yang baru tidak mengenal dan lebih menganggap kuno, karena biasanya jajanan ini banyak kita temukan saat ada tasyakuran/hajatan, nama jajanan itu “Nagasari” atau orang jawa ada yang menyebutnya “Brubi” 🙂

Nagasari sendiri terbuat dari bahan2 berikut :

Nagasari adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung berastepung sagusantan, dan gula yang diisi pisang. Kue ini biasanya dibalut dengan daun pisang lalu dikukus. Selain bahan yang tersebut di atas, nagasari juga sering dikukus dengan balutan daun pandan sehingga menimbulkan aroma yang khas.

Variasi

Sekarang makin banyak perkembangan jajanan tradisional agar banyak di kenal oleh generasi muda, diantaranya :

  • Nagasari putih, dibuat tanpa campuran pewarna, hanya dengan santan.
  • Nagasari merah, dibuat dengan campuran gula merah sebagai pewarna.
  • Nagasari biru, dibuat dengan campuran bunga telang (Clitoria ternatea) sebagai pewarna.
  • Nagasari hijau, dibuat dengan campuran daun suji (Pleomele angustifolia syn. Dracaena angustifolia) sebagai pewarna. 

Nagasari banyak diminati oleh anak-anak, remaja dan dewasa, bahkan banyak yang menjadikan pengganti bubur bayi karena mengandung karbohidrat juga 🙂

                                                                               Sumber : Wikipedia Indonesia

Bahkan banyak orang cina yang suka juga dengan jajanan tradisional ini, seperti halnya Koko Zhu juga suka 😀