10 Tahun yang lalu – 3 Tahun Mendatang

10 Tahun yang lalu, kita semua masih ada di bangku SMP,tepatnya SMP Dharma Wanita 1 Sidoarjo, sekolah kami merupakan sebuah SMP swasta yang bonafide πŸ˜€

10 Tahun yang lalu, kita masih pakai seragam putih biru, dengan ciri khas rok dengan 2 pias di kanan kiri.

10 Tahun yang lalu, kita pernah mendapatkan ranking 1,saat kelas 2 kita dipisah

10 Tahun yang lalu, kau menghargaiku, sopanΒ 

10 Tahun yang lalu, kita masih mengikuti mata pelajaran, dengan sedikit kenakalan masa transisi seorang anak menjadi remaja.

10 Tahun yang lalu, kita masih makan bersama saat istirahat, dengan jajanan khas anak sekolah.

10 Tahun yang lalu, aku sering menghabiskan waktu di perpustakaan, dari situ ada rasa yang bisa disebut cinta (orang menyebutnya cinta monyet)

10 Tahun yang lalu, kita masih mengikuti upacara bendera bersama setiap hari senin.

10 Tahun yang lalu, kita pernah tidak mengikuti praktek komputer,dan kami malah jajan bersama.

10 Tahun yang lalu, ada derai air mata, Β ada canda, ada pesona, dan ada semangat.

10 Tahun yang lalu, ada persahabatan.

10 Tahun yang lalu, ada seorang sahabat yang tidak aku guyur saat dia ulang tahun

10 Tahun yang lalu, ada kejutan di tiap pagi aku ke sekolah, selalu ada kado-kado kecil yang bermakna

10 Tahun yang lalu, ada kenangan bersepeda berdua. Apakah mungkin itu terulang kembali??

10 Tahun yang lalu, ada contekan saat ujian

10 Tahun yang lalu, Β banyak puisi di sudut buku

10 Tahun yang lalu, kau menggenggam tanganku

10 Tahun yang lalu, Kau Mencintaiku β™₯Β 

♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣

Sekarang kita bertemu kembali, dan kita break kembali…
Banyak yang berbeda darinya memang, mungkin hal itu terjadi karena kebiasaan hidup barunya.

3 Tahun akan datang “Apa yang terjadi denganku dan dirimu?”
3 Tahun akan datang “Apakah nyawa masih berhembus?”
3 Tahun akan datang “Apa dia benar-benar lupa denganku?”
3 Tahun akan datang “Apakah salah satu dari kami sudah menikah?”
3 Tahun akan datang “Apakah aku masih ada di tanah Jawa?”
3 Tahun akan datang “Apakah masih ada rasa marah?”
3 Tahun akan datang “Yang pasti.. Kau akan menjadi dirimu yang baru”
3 Tahun akan datang “Aku takut mendekatimu”Β 

β‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆβ‰ˆ
Β 10 Tahun yang lalu telah menjadi sejarah dan perenungan pada diri,dulu kau milikku
3 Tahun mendatang,akan menjadi rahasia ilahi, dan ketidaktahuan,kau akan menjadi milik yang lain (begitupun dengan sahabat baru)

Dedicate to my pal… IΒ β™₯ U

8 Juni 2007 ~~ Last, fren n happy (SMIPAIRLA)

Kejuruan Pariwisata dan Perhotelan,Β 
Aku telah memilih Usaha Jasa Pariwisata (UJP), kami telah menuntut ilmu selama 3 tahun, masa SMK itu beda dengan SMP, saat sudah SMK banyak yang pribadinya cuek tapi peduli. Saat awal masuk SMK, wah seneng bangkunya kayak kuliah, meski tidak kuliah.
Β Dengan meja yang menyambung dengan bangku, kata guruku, tidak semua SMK memakai bangku yang seperti kuliah, nice, meski sekolahku tidak sebagus sekolah lain tapi kami masih bisa bangga.
Bangku seperti ini tidak semua suka karena untuk yang suka buka buku saat ujian jadi tidak bisa (rasain tuh), tapi mereka tidak putus asa, dibawah meja itu ada penopang, nah kertas2 contekan diselipkan di situ hehehehe, ada juga yang coret2 meja, lucu lah tingkahnya.Banyak yang kami lalui saat SMK, terutama saat mulai mata pelajaran Tiketing Domestik dan Internasional,pasti rame contekan penghitungannya yang bisa bikin puyeng. Saat mulai menghafal singkatan kota (City Code) sekaligus Bandara di seluruh Indonesia, uda pasti rame banget pada menghafal πŸ˜€
Tapi aku suka saat harus membahas tentang bandara di dunia, wah Bu Milla menerangkannya enak banget, sabar jadi seakan dibawa ke negara lain.

Begitupun saat mata pelajaran Guiding, dan berhubungan dengan Itenerary (jadwal akomodasi), tiap siswa diberikan satu brosur hotel di seluruh Indonesia, dan praktek di Lab Customer Service, itu yang buat teman2 keder, harus bisa spelling nama, kalo aku mah hafal, saat giliranku praktek dengan nama tamu (nama temanku) RIZHA, Roma India Zulu Hotel Alfa… kata temenku “Des, kok kamu hafal?” aku jawab “Ya iyalah, sebelum disini aku uda tau dan juga ada pelajaran Etika Komunikasi kan”

Β 
“Besok, anterin aku jam 5 yaa ke sekolah perpisahan ke Malang” pintaku, “oke kelinciku” jawabnya
Saat perpisahan SMK jurusan UJP dan APH, tujuan kami di Malang, tapi mengena juga,dekat area Cuban Rondo, hotel yang kami tempati bersama guru2 beda dengan hotel lain, hotel kami berbentuk lucu2, ada yang seperti jambu monyet, oval dan kotak seperti biasa.
Kebetulan aku dapat kamar Mawar no.1 jadi setelah melewati jembatan danau buatan dan naik lagi itulah kamar Mawar, 1 kamar diisi 3 orang (Aku,Ayu dan Angel)Β 
Saat kami sampai dihotel kira2 pukul 10 atau 11-an, dan suasananya sungguh nyaman, kamarnya cukup luas,dengan jendela kaca yang cukup luas, TV (tapi hanya bisa 4 chanel krn terhalang cuaca) meja rias, tempat tidur 2, kamar mandi dan taman kecil di belakang.
Tapi kami bertiga awalnya biasa saja, dan saat kami udah mulai mandi semua, nah keanehan mulai muncul,awalnya aku merasa saat berkaca di meja rias, ada seorang anak kecil di kamar mandi tapi slide cepet banget, dan kedua temanku juga merasakan ada sesuatu saat di kamar mandi, kami cerita saat makan malam di hall hotel, nah kami langsung tidak berani tidur di kamar mawar 1.
kami bertiga mencari teman dekatnya masing2, jadi aku ke kamar temanku yang lain,begitupun dengan kedua temanku.
Nah karena kami tidak bisa tidur kumpul2 dengan teman2 di kamar hotel temanku yang dibukit paling tinggi, kita semua tidur di atas rumput depan kamar “Ya Tuhan, bulan dan bintangnya seakan bisa kita raih,bagus banget” ulasku, dan yang lain saling bersahutan tentang indahnya malam itu.
Esoknya, temanku mempunyai saudara deket daerah itu, dan dia datang ke saudaranya, nah kami mendapat info bahwa kamar Mawar 1 itu pernah dipakai bunuh diri seorang gadis, Yaa Tuhan, kami semua merinding, akhirnya aku dan teman 1 kamar tidak tidur disitu, ada temanku yang bisa melihat makhluk lain, dan temanku mengatakan “jangan takut, kalo kalian tidak ganggu maka dia tidak Β  ganggu” wah kami tetap saja takut, sampai temanku yang rentan kesurupan siap2 di singkirkan dari area kamar itu agar tidak kerasukan, dan Guru Agama ikut turun tangan juga, sayang banget,padahal kamar Mawar 1 itu pertama jadi viewnya bener2 bagus kalo liat dari jendela, kami hanya menempati siang hari, itupun pintu harus dibuka cckckk, kalo inget itu yaa lucu yaa takut.
Setelah perpisahan di hall,air mata dan tawa di kuras bersama guru2, ada temanku yang bilang “liat itu candi didepan, ada yang jaga, jangan kurang ajar”
Setelah esoknya saatnya balik ke Sidoarjo, sang kekasih uda tanya sampai mana, dijemput jam berapa, eh ternyata saat aku sampai di sekolah yang jemput belum datang, setelah teman2 uda di jemput semua tinggal aku dan temanku 1, nah akhirnya yang jemput datang, ternyata dirinya baru pulang ngeband, stik drum masih di saku jaketnya.
Dan, saatnya kelulusan, haduh semua dag dig dug nunggu dirumah, dan setelah tahu lulus, wah mereka mulai coret2 baju (aku sih ga ikut)
banyak yang nadzarnya terpenuhi, ada yang syukuran sampai heboh.

10 April 2011,Masjid Agung Surabaya

EcWiNi = Echi Winda Niar

Sunday Morning… Β β™₯
Minggu,10 April 2011
Jam sudah menunjukkan pukul 05.00 pagi, dan segera untuk pergi ke Masjid Agung Surabaya (MA), karena nggak ada yang anter, yaa terpaksa naik angkot, eh kedua temanku; Winda n Niear uda sms berkali2 sambil sedikit marah nunggu aku kelamaan, Β “Iya ini masih naik angkot, ntar lagi yaa :)” jawabku, winda balas sms gini “huh makanya ta kenapa ga bs naik motor”
Sampailah di MA, uda penuh dengan aktifitas dipagi hari, ada yang lari2, Β ada yang makan, ada yang main badminton, ada yang bersepeda, dsb.
Aku jalan sambil cari dimana kedua anak ini, hmmm ternyata mereka duduk di depan masjid, “hei disini (sambil melambaikan tangan)”
Trus aku tanya Niear “Ni, adik kamu ikut yaa” jawabnya “Iya mbak biar dia yang moto2 kita :D”
Dan, kita foto didepan pintu utama MA.
Kami pun berjalan menyusuri pasar pagi yang menjual macam2, dan saat sampai di tempat yang rindang, eh ada yang pacaran, dan si niear mendekati tempat duduk taman, akhirnya mereka pergi, kami pun ketawa, lucu2 mereka malu wkwkwkwk
Nah, sampai juga di pasar, ayoo ayoo mau beli apa, makan apa.
(Jadi ingat masa dulu, aku dan Benny datang ke MA pagi2 jam 5, kita makan nasi pecel disini, dan dia tanya “Ibu suka makanan apa?” akupun menjawab “ibu suka lumpia” eh trus dibelikan lumpia, seneng2…)
Oke, balik ke cerita awal, trus kami bingung mau makan apa ya pagi2 gini, hmm ada soto, pecel, gado2, batagor.
Baiklah suara terbanyak jatuh pada pecel yang emang cocok banget pagi2 gini,
“Bu,pecel 4 piring,yang satu pake peyek udang dan teh panas 1 dan es teh 3” Β jawab Niear,
kebayangkan yang namanya minggu pagi dan makan di pasar, huhuhu ramai orang2 yang jalan2 kepasar, sampai2 sepatuku harus diinjak orang, karena ini makannya lesehan.
Saat kita makan, sambil cerita2 dan ketawa ramai sendiri, yang lain pada bisik2 ngomongnya, secara mereka lagi pacaran wkwwkk
Eh,tiba2 ada yang menatap ke arah kami, mungkin karena saking berisiknya, ga peduli lha,namanya juga tempat umum πŸ˜€
Selesai makan kita jalan2 lagi, sambil liat para cowok yang main skate board.
Saat kami foto2an kesana kemari, kita masuk di MA sisi selatan, nah si satpam bilang gini “Maaf mbak, kalo yang pake celana pendek(Niear) tidak boleh masuk, kalo yang mbak dua (aku n winda) ini boleh masuk”
Ekspresi kami pun bengong dan ketawa, dan tidak mungkin kita masuk tanpa Niear, baiklah kita pun keluar dan menuju menara, maunya sih ke menara dan foto2, eh ternyata antrinya sangat super panjang, akhirnya tidak jadi, dan kami pun foto2 di area menara.
sampai juga diparkiran motor, karena yang jaga parkir ga tahu kemana, nunggu lama, kami pun beli kue lekker di depan SMP 22 Surabaya, hmm lekkernya super enak banget.
Nah si tukang parkir uda datang, mari2 ambil motor, dan bergegas main dirumah winda, aku di bonceng winda, dan niear bonceng adiknya, karena Niear rumahnya di Surabaya, sedangkan aku dan winda Sidoarjo, jadi Niear ga tahu jalan2 ke rumah Winda, dan Niear pun bilang “huh jauh banget” aku dan winda cuma senyum.
Sampai dirumah Winda, cium tangan Ibunya Winda, dan dipersilakan masuk, kipas di nyalakan yang paling cepat, eh dikasi es sirup merah oleh Winda, langsung tuh diminumnya es itu oleh niar n adiknya… tapi yang paling aneh, Niear tuh suka banget ma es batu bukan sirupnya, yang namanya es dimakan kayak makan kerupuk kriuk kriuk.. keren tuh niear πŸ˜€
sambil makan biskuit, rumah Winda dingin seger banget πŸ™‚
Setelah ngobrol lama dengan Winda dirumahnya, aku dan Niear berpamitan ke ibunya Winda dan Winda, kata ibunya Winda “Rumahnya mana” Niear jawab “Surabaya” dan aku menjawab “Bungur bu” Ibunya Winda bilang “Dekat, main lagi nduk” kami pun tersenyum,
Ok, aku dibonceng Niear, begitupun adiknya, karena Niear tidak tahu jalan, aku tunjukkan lewat sini2, nah sampai juga di rumahku, Niear nggak mampir karena Β Niear waktunya latihan Badminton.
Itulah cerita tentang EcWiNi πŸ™‚

sampai di sini kah??

Bagaimana caranya bila sudah minta maaf tetapi belum juga di maafkan

Tuhan masih bisa memberi maaf, apakah kamu tidak bisa maafkan aku

Aku memang tak sempurna, aku sering salah, tetapi apa aku tak pantas mengharapkanmu sebagai sahabat

kau mengatakan menjadi sahabat, tetapi sikapmu seperti itu

Sahabat yang baik juga harus punya waktu untuk sahabatnya

Sahabat itu juga ada di saat senang dan duka,

Kesalahan yang telah ku lakukan memang sangat menggores luka di hatimu…..

Apakah persahabatan dari SMP harus berakhir sampai di sini?? Kejam sekali

Aku bukanlah adikmu, aku beda dengannya yang memiliki kasih dan sayang yang dalam

Aku bukan dia, mungkin hanya dia sahabat sejatimu

Aku tak menyangka harus berakhir seperti ini karena kecerobohan ku sendiri.

Aku tak tahu apakah ku harus terus menangis, terus minta maaf atau terus berharap

Tapi dia bergeming, dia pasif…….

Jika masih ada hari esok aku ingin bertemu dengannya