Beautiesquad Batik Makeup Collab

Welcome to my blogbatik

Hay beauties. Akhirnya bisa ikutan collab makeup lagi sama B-E-A-U-T-I-E-S-Q-U-A-D, Ini uda berapa kali ya aku ikutan makeup collab Beautiesquad,yeah senengnya,karena kalo di sini joinnya lewat WA,kalo udah selesai ya dihapus jadi gak bikin berat di hape. Tema kali ini yang diangkat jadi collab makeup yaitu “Batik” . Hari Batik memang ditentukan tanggal 2 Oktober,kok tahu sih? Hehehe iya aku kan dulu pernah kerja di batik,tapi bukan karena itu sih. Terus kok Februari bikin collab tema batik? Aku juga penasaran sih kenapa,mungkin karena sudah banyak tema Imlek sama valday ya.. Apapun itu aku tetep seneng bisa ikutan collab sama Beautiesquad. Buat yang mau ikut collab tiap bulan,jangan lupa follow instagramnya B-E-A-U-T-I-E-S-Q-U-A-D

Kalo bicara soal batik,banyak banget ragamnya,tiap kota di Indonesia itu punya ciri khas kain daerah,batikpun juga bukan hanya Jawa yang punya. Kalo dulu pakai batik itu kuno,hanya orang tua yang pakai, tapi sekarang,banyak sekali desain baju yang kekinian dengan batik,karena banyak desainer muda yang membuat model baju macam-macam,mulai dari kemeja,dress sampai longdress. Batik mempunyai 2 jenis yaitu batik tulis dan batik cap/sablon.

  • BATIK TULIS | Batik yang teknik penggambaran motifnya menggunakan canting yang berisi cairan malam(lilin) dan diterapkan pada kain polos,maka akan tercipta motif yang cantik. Batik tulis harganya lebih mahal dari batik cap karena prosesnya tersebut yang menjadikan mahal.
  • BATIK CAP | Batik yang teknik penggambaran motifnya menggunakan alat cetak /cap seperti sablon. Batik cap harganya lebih murah.
135f6ee1-buah-lerak-asli-surabaya-300x200

buah klerek/lerak

Mencuci kain batik kata ibuku dulu pakai buah klerek(lerak) bentuknya mirip buah zuriat. Perawatan kain batik, tidak boleh memakai detergen, karena akan merusak lapisan malam (lilin), jadi kalau mau cuci batik pake shampoo/shampoo bayi setelah itu kucek dan jemurnya gak perlu dibawah matahari langsung,diangin-anginkan saja. Tapi sekarang banyak detergen yang membuat khusus untuk batik.

berikut ini aku share batik yang aku tahu sama kota asalnya.

  • Megamendung dari Cirebon Jawa Barat
  • Kawung dari Solo
  • Parang dari Solo
  • Sasirangan dari Banjarmasin Kalimantan
  • Amparan dari Madura
  • dll

Sekarang,kita beralih ke makeup yuk, kali ini kan temanya batik, aku bingung harus pakai batik apa ya, hmm andalanku sih kawung, tapi aku pengen parang,tapi kok terlalu sulit bikinnya, akhirnya aku pilih batik bambu dari Magetan,tapi dilema aku pengen sasirangan atau mega mendung, wkwkwk. Awalnya sudah aku planning bikin satu sisi mega mendung satunya sasirangan, tapi apa daya tanganku sudah terlanjur melukis mega mendung.

Apa aja sih alat tempur yang aku pake, yuk disimak:

  • Makeover primer
  • BB Cream Face2Face
  • La Tulipe loose powder
  • Purbasari eyeliner pensil
  • eyeliner putih no name
  • Mizzu eyeliner chrome gel iconic pink
  • Mizzu eyeliner chrome gel Lush green
  • Mizzu eyeliner chrome gel sparkle gold
  • Mizzu velvet matte
  • 3CE STYLE NANDA

dan,jadinya seperti ini

TULIPAKASIA

Maafkan gak sempurna

akusengaja gak riasin bagian mata,karena mataku lagi sakit,sensitif banget,rasanya uda mau mundur,tapi aku ikutlah hanya saja,aku gak bisa kalo mata aku ikutan kena alat makeup. Lihat videonya disini👇

Sekarang kita lihat yuk dari temen aku Gadis hayu yang cantik banget ini lho si ,syantik banget kan,bening gitu,apalagi matanya ulalagadishayu.jpg

Ada juga ini dari kita semua, gimana cantik semua kan ya.BANNER BATIK

Terimakasih B-E-A-U-T-I-E-S-Q-U-A-D sudah dikasi kesempatan untuk ikutan makeup collab bulan Februari,semoga aku bisa ikutan lagi ya.

see you


Find me on

instagram @tulipakasia

YT Channel Tulip Akasia

cookpad Tulipakasia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s