Food, Makanan, Masakan

RESEP SAMBAL KACANG & BATAGOR

hay mom, pernah mengalami bumbu batagor pucat dan terlalu encer. Aku mau share tentang kedua resep ya, sambal kacang sama batagor. Yuk disimak. Yang sering liat akun cookpad ku pasti tahu ya, aku kalo masak gak pake takaran pasti, yang penting bumbunya lengkap. Resep lainnya Cek My cookpad

SAMBAL KACANG IMG_20180802_233659_740.jpg

Aku bikin sambal kacang ini diajari sama mbk iparku katanya dikasi ketela supaya kentalnya bagus gitu dan gak encer. Ok dhe yuk simak resepnya

Bahan:

  • Kacang tanah goreng, haluskn
  • Ketela rebus, lumatkan
  • Bawang putih digoreng
  • cabe merah digoreng (terserah mau pake biji ato ndak)
  • Cabe rawit
  • Air asam
  • Garam, gula, air

Caranya:

  1. Uleg atau haluskan bawang putih, cabe merah, cabe rawit.
  2. Masukkan dalam wajan bumbu yang diuleg, bersama kacang tanah, ketela, aduk aduk.
  3. Tambahkan sedikit air, beri bumbu dan cicipi
  4. Selesai

BATAGOR (TAHU, BROKOLI, SAWI SENDOK)

nah aku bikin batagor tapi gak ada bakso ya, jadi aku bikin tahu, terus brokoli dan juga sawi sendok. Yuk kita mulai resepnya. Oh iya jangan lupa slalu rendam air garam ya buat brokoli dan juga sawi sendok. Karena menurutku penting banget, brokoli sering banyak ulatnya, nah menanggulanginya dengan cara rendam dengan air garam, maka jika memang berulat akan keluar ulatnya, logikanya perih kena garam wkwkwk.

Bahan:

  • Tahu (potong dadu)
  • Brokoli (kupas rendam air garam)
  • Sawi sendok (1 daun iris jadi 3 dan rendam air garam)
  • Tepung terigu
  • Seledri
  • Garam
  • Merica
  • Bawang putih yang sudah dihaluskan

Caranya :

  1. Campurkan tepung terigu, seledri, garam, merica, bawang putih.
  2. Masukkan tahu yang sudah dipotong lalu goreng.
  3. Lalu goreng brokoli dan goreng sawi.
  4. SelesaiIMG_20180802_233659_742.jpgthank you sudah mampir.

Find me on instagram @tulipakasia

2 tanggapan untuk “RESEP SAMBAL KACANG & BATAGOR”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s