Monyet Liar, meresahkan warga

Keresahan terhadap monyet liar di beberapa daerah sekitar 3 pekan ini membuat masyarakat sangat ketakutan dan tidak nyaman dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
Awalnya ada monyet di daerah kami Karangpilang – Surabaya, disitu monyet naik di atas genting, tapi orang2 hanya menganggap bahwa itu monyet kuburan yang lepas, biasanya juga balik sendiri, tetapi makin lama makin merembet ke daerah Taman, Kedungboto, Kedungturi, Kalijaten, dan dari tempat2 tersebut kami mendapatkan info bahwa banyak korban dari cakaran monyet,  korban sudah ada 10 orang, memang tidak ada yang meninggal, tetapi itu sudah mengganggu psikis, bisa saja menjadi trauma, karena masyarakat di himbau untuk menutup pintu dan jendela agar tidak datang monyet2 tersebut.

Ternyata ada berita juga di daerah Pasuruan bahwa tidak hanya 10 monyet bahkan ratusan monyet telah “menghantui” warga di daerah Pasuruan, bayangkan itu ratusan, apa tidak semakin menakutkan 😦
Banyak yang menembak, tetapi hasilnya nihil. Jika di Pasuruan itu memang dekat dengan hutan, mungkin karena ada penebangan hutan, maka monyet2 liar itu turun.
Korban luka atas monyet luka di bagian kaki, tangan dan kepala, dengan jahitan masing2 berkisar 12 sampai 14 jahitan. Ironis memang, entah sampai kapan kami bisa hidup normal kembali, tanpa ada rasa ketakutan.  

Jika tidak segera di atasi masalah monyet liar ini, bisa merembet di daerah lain, dan makin banyak korban tentunya.  Kami awalnya mengira itu monyet Kebun Binatang yang lepas, tapi setelah mendapat berita dari Pasuruan, kami berasumsi bisa saja monyet yang ada di karangpilang dari Pasuruan, dan ada yang mengatakan Gunung Semeru akan meletus maka dari itu banyak monyet turun, dan ada yang mengatakan itu monyet siluman… huhuhu masih simpang siur beritanya, yang benar yang mana.
Semoga saja segera selesai masalah monyet ini. 

Iklan

4 thoughts on “Monyet Liar, meresahkan warga

    • hai putri, trims uda mampir di blogku,
      ouw yaa.. km emg tinggal dmn ya koq ga th berita ttg monyet yg lg booming ngalahin boyband 😀
      itu uda aku jabarin di artikelku tentang monyet.
      kemarin ada lagi berita bahwa monyet sudah mulai memasuki pabrik, dan pihak dari Taman Safari jawa timur sebagai penangkap monyet, dan monyetnya uda tertangkap dengan cara diberi umpan kacang/pisang, tp monyet itu lbh dr 1 ekor, makanya sulit untuk menangkap, dan korbannya uda sampai 23 orang terkena cakaran,untuk siapa pemilik monyet itu masih dalam penyelidikan… huhu miris emang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s