8 Juni 2007 ~~ Last, fren n happy (SMIPAIRLA)

Kejuruan Pariwisata dan Perhotelan, 
Aku telah memilih Usaha Jasa Pariwisata (UJP), kami telah menuntut ilmu selama 3 tahun, masa SMK itu beda dengan SMP, saat sudah SMK banyak yang pribadinya cuek tapi peduli. Saat awal masuk SMK, wah seneng bangkunya kayak kuliah, meski tidak kuliah.
 Dengan meja yang menyambung dengan bangku, kata guruku, tidak semua SMK memakai bangku yang seperti kuliah, nice, meski sekolahku tidak sebagus sekolah lain tapi kami masih bisa bangga.
Bangku seperti ini tidak semua suka karena untuk yang suka buka buku saat ujian jadi tidak bisa (rasain tuh), tapi mereka tidak putus asa, dibawah meja itu ada penopang, nah kertas2 contekan diselipkan di situ hehehehe, ada juga yang coret2 meja, lucu lah tingkahnya.Banyak yang kami lalui saat SMK, terutama saat mulai mata pelajaran Tiketing Domestik dan Internasional,pasti rame contekan penghitungannya yang bisa bikin puyeng. Saat mulai menghafal singkatan kota (City Code) sekaligus Bandara di seluruh Indonesia, uda pasti rame banget pada menghafal 😀
Tapi aku suka saat harus membahas tentang bandara di dunia, wah Bu Milla menerangkannya enak banget, sabar jadi seakan dibawa ke negara lain.

Begitupun saat mata pelajaran Guiding, dan berhubungan dengan Itenerary (jadwal akomodasi), tiap siswa diberikan satu brosur hotel di seluruh Indonesia, dan praktek di Lab Customer Service, itu yang buat teman2 keder, harus bisa spelling nama, kalo aku mah hafal, saat giliranku praktek dengan nama tamu (nama temanku) RIZHA, Roma India Zulu Hotel Alfa… kata temenku “Des, kok kamu hafal?” aku jawab “Ya iyalah, sebelum disini aku uda tau dan juga ada pelajaran Etika Komunikasi kan”

 
“Besok, anterin aku jam 5 yaa ke sekolah perpisahan ke Malang” pintaku, “oke kelinciku” jawabnya
Saat perpisahan SMK jurusan UJP dan APH, tujuan kami di Malang, tapi mengena juga,dekat area Cuban Rondo, hotel yang kami tempati bersama guru2 beda dengan hotel lain, hotel kami berbentuk lucu2, ada yang seperti jambu monyet, oval dan kotak seperti biasa.
Kebetulan aku dapat kamar Mawar no.1 jadi setelah melewati jembatan danau buatan dan naik lagi itulah kamar Mawar, 1 kamar diisi 3 orang (Aku,Ayu dan Angel) 
Saat kami sampai dihotel kira2 pukul 10 atau 11-an, dan suasananya sungguh nyaman, kamarnya cukup luas,dengan jendela kaca yang cukup luas, TV (tapi hanya bisa 4 chanel krn terhalang cuaca) meja rias, tempat tidur 2, kamar mandi dan taman kecil di belakang.
Tapi kami bertiga awalnya biasa saja, dan saat kami udah mulai mandi semua, nah keanehan mulai muncul,awalnya aku merasa saat berkaca di meja rias, ada seorang anak kecil di kamar mandi tapi slide cepet banget, dan kedua temanku juga merasakan ada sesuatu saat di kamar mandi, kami cerita saat makan malam di hall hotel, nah kami langsung tidak berani tidur di kamar mawar 1.
kami bertiga mencari teman dekatnya masing2, jadi aku ke kamar temanku yang lain,begitupun dengan kedua temanku.
Nah karena kami tidak bisa tidur kumpul2 dengan teman2 di kamar hotel temanku yang dibukit paling tinggi, kita semua tidur di atas rumput depan kamar “Ya Tuhan, bulan dan bintangnya seakan bisa kita raih,bagus banget” ulasku, dan yang lain saling bersahutan tentang indahnya malam itu.
Esoknya, temanku mempunyai saudara deket daerah itu, dan dia datang ke saudaranya, nah kami mendapat info bahwa kamar Mawar 1 itu pernah dipakai bunuh diri seorang gadis, Yaa Tuhan, kami semua merinding, akhirnya aku dan teman 1 kamar tidak tidur disitu, ada temanku yang bisa melihat makhluk lain, dan temanku mengatakan “jangan takut, kalo kalian tidak ganggu maka dia tidak   ganggu” wah kami tetap saja takut, sampai temanku yang rentan kesurupan siap2 di singkirkan dari area kamar itu agar tidak kerasukan, dan Guru Agama ikut turun tangan juga, sayang banget,padahal kamar Mawar 1 itu pertama jadi viewnya bener2 bagus kalo liat dari jendela, kami hanya menempati siang hari, itupun pintu harus dibuka cckckk, kalo inget itu yaa lucu yaa takut.
Setelah perpisahan di hall,air mata dan tawa di kuras bersama guru2, ada temanku yang bilang “liat itu candi didepan, ada yang jaga, jangan kurang ajar”
Setelah esoknya saatnya balik ke Sidoarjo, sang kekasih uda tanya sampai mana, dijemput jam berapa, eh ternyata saat aku sampai di sekolah yang jemput belum datang, setelah teman2 uda di jemput semua tinggal aku dan temanku 1, nah akhirnya yang jemput datang, ternyata dirinya baru pulang ngeband, stik drum masih di saku jaketnya.
Dan, saatnya kelulusan, haduh semua dag dig dug nunggu dirumah, dan setelah tahu lulus, wah mereka mulai coret2 baju (aku sih ga ikut)
banyak yang nadzarnya terpenuhi, ada yang syukuran sampai heboh.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s