10 April 2011,Masjid Agung Surabaya

EcWiNi = Echi Winda Niar

Sunday Morning…  ♥
Minggu,10 April 2011
Jam sudah menunjukkan pukul 05.00 pagi, dan segera untuk pergi ke Masjid Agung Surabaya (MA), karena nggak ada yang anter, yaa terpaksa naik angkot, eh kedua temanku; Winda n Niear uda sms berkali2 sambil sedikit marah nunggu aku kelamaan,  “Iya ini masih naik angkot, ntar lagi yaa :)” jawabku, winda balas sms gini “huh makanya ta kenapa ga bs naik motor”
Sampailah di MA, uda penuh dengan aktifitas dipagi hari, ada yang lari2,  ada yang makan, ada yang main badminton, ada yang bersepeda, dsb.
Aku jalan sambil cari dimana kedua anak ini, hmmm ternyata mereka duduk di depan masjid, “hei disini (sambil melambaikan tangan)”
Trus aku tanya Niear “Ni, adik kamu ikut yaa” jawabnya “Iya mbak biar dia yang moto2 kita :D”
Dan, kita foto didepan pintu utama MA.
Kami pun berjalan menyusuri pasar pagi yang menjual macam2, dan saat sampai di tempat yang rindang, eh ada yang pacaran, dan si niear mendekati tempat duduk taman, akhirnya mereka pergi, kami pun ketawa, lucu2 mereka malu wkwkwkwk
Nah, sampai juga di pasar, ayoo ayoo mau beli apa, makan apa.
(Jadi ingat masa dulu, aku dan Benny datang ke MA pagi2 jam 5, kita makan nasi pecel disini, dan dia tanya “Ibu suka makanan apa?” akupun menjawab “ibu suka lumpia” eh trus dibelikan lumpia, seneng2…)
Oke, balik ke cerita awal, trus kami bingung mau makan apa ya pagi2 gini, hmm ada soto, pecel, gado2, batagor.
Baiklah suara terbanyak jatuh pada pecel yang emang cocok banget pagi2 gini,
“Bu,pecel 4 piring,yang satu pake peyek udang dan teh panas 1 dan es teh 3”  jawab Niear,
kebayangkan yang namanya minggu pagi dan makan di pasar, huhuhu ramai orang2 yang jalan2 kepasar, sampai2 sepatuku harus diinjak orang, karena ini makannya lesehan.
Saat kita makan, sambil cerita2 dan ketawa ramai sendiri, yang lain pada bisik2 ngomongnya, secara mereka lagi pacaran wkwwkk
Eh,tiba2 ada yang menatap ke arah kami, mungkin karena saking berisiknya, ga peduli lha,namanya juga tempat umum 😀
Selesai makan kita jalan2 lagi, sambil liat para cowok yang main skate board.
Saat kami foto2an kesana kemari, kita masuk di MA sisi selatan, nah si satpam bilang gini “Maaf mbak, kalo yang pake celana pendek(Niear) tidak boleh masuk, kalo yang mbak dua (aku n winda) ini boleh masuk”
Ekspresi kami pun bengong dan ketawa, dan tidak mungkin kita masuk tanpa Niear, baiklah kita pun keluar dan menuju menara, maunya sih ke menara dan foto2, eh ternyata antrinya sangat super panjang, akhirnya tidak jadi, dan kami pun foto2 di area menara.
sampai juga diparkiran motor, karena yang jaga parkir ga tahu kemana, nunggu lama, kami pun beli kue lekker di depan SMP 22 Surabaya, hmm lekkernya super enak banget.
Nah si tukang parkir uda datang, mari2 ambil motor, dan bergegas main dirumah winda, aku di bonceng winda, dan niear bonceng adiknya, karena Niear rumahnya di Surabaya, sedangkan aku dan winda Sidoarjo, jadi Niear ga tahu jalan2 ke rumah Winda, dan Niear pun bilang “huh jauh banget” aku dan winda cuma senyum.
Sampai dirumah Winda, cium tangan Ibunya Winda, dan dipersilakan masuk, kipas di nyalakan yang paling cepat, eh dikasi es sirup merah oleh Winda, langsung tuh diminumnya es itu oleh niar n adiknya… tapi yang paling aneh, Niear tuh suka banget ma es batu bukan sirupnya, yang namanya es dimakan kayak makan kerupuk kriuk kriuk.. keren tuh niear 😀
sambil makan biskuit, rumah Winda dingin seger banget 🙂
Setelah ngobrol lama dengan Winda dirumahnya, aku dan Niear berpamitan ke ibunya Winda dan Winda, kata ibunya Winda “Rumahnya mana” Niear jawab “Surabaya” dan aku menjawab “Bungur bu” Ibunya Winda bilang “Dekat, main lagi nduk” kami pun tersenyum,
Ok, aku dibonceng Niear, begitupun adiknya, karena Niear tidak tahu jalan, aku tunjukkan lewat sini2, nah sampai juga di rumahku, Niear nggak mampir karena  Niear waktunya latihan Badminton.
Itulah cerita tentang EcWiNi 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s