Schizophrenia

Schizophrenia,nama ini begitu asing di telinga… ternyata kata dokter ku, itu adalah suatu penyakit yang mengganggu kejiwaan atau bisa dikatakan gangguan jiwa, yang gejalanya :
– marah tanpa sebab
– nangis tanpa sebab
– paranoid
– halusinasi
– takut akan kehilangan sesuatu
– menyendiri
– ngomong tidak jelas,dengan apa yang diutarakan
– merasa tidak dikasihi,merasa dicuekin
– bimbang

hampir semua itu datang pada diriku tapi semua itu tidak tiap hari…. namun aku belum pasti apakah benar aku termasuk dalam hal itu, aku tak ingin mengalaminya… aku merasakan diriku begitu aneh sejak SMP, menginjak SMA aku semakin merasakan hal ini…. aku sering marah dengan orang rumah tanpa alasan, kakak ku n semua orang rumah bilang aku ini hampir gila, rambutku sering aku jambak sendiri, sampai2 banyak rambut yang jatuh bukan karena rontok tapi emang aku jambak… aku terkadang sadar “mengapa aku sakiti diriku sendiri,padahal aku tidak apa2″ namun bila hal itu datang kembali aku tak tau apa yang kurasakan hanya ada marah,nangis ga jelas semuanya….. namun menginjak kelas 2 SMK aku sering solat malam…. dan syukur aku bisa dikatakan sembuh dengan sakit ini…. mungkin karena aku dekat dengan- NYA…… namun tak lama kembali kambuh……. akupun ingin menhilangkan apa yang kurasakan ini….

Tinggalkan Balasan

